HETANEWS

Mengharukan, Ayah Hadiri Wisuda untuk Gantikan Putrinya yang Meninggal

(Foto: screenshot Instagram UIN Ar-raniry)

Aceh, hetanews.com - Kehadiran orangtua di wisuda anaknya adalah hal yang lazim terjadi. Namun, sebuah momen tak biasa yang mengharukan terjadi di Aceh ketika seorang ayah menghadiri wisuda untuk menggantikan putrinya yang telah meninggal. 

Peristiwa ini terjadi di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (27/2/2019). Di antara deretan wisudawan bertoga yang naik ke atas panggung untuk menerima ijazah, ada seorang pria yang ikut berbaris. Dia adalah ayah dari almarhumah Rina Muharrami yang merupakan lulusan program studi Kimia Fakultas Tarbiyah.

Detik-detik ayah Rina menggantikan anaknya untuk wisuda diunggah di akun Instagram dan Youtube resmi UIN Ar-Raniry. Ayah Rina yang berkemeja dan berpeci tampak tegar saat naik ke atas panggung. 
Sang ayah menerima ijazah Rina lalu bersalaman dengan rektor dan dekan di atas panggung. Dia juga dipeluk lalu mendekap erat ijazah putrinya itu dan turun dari panggung. 

Rina telah menyelesaikan sidang skripsi pada 24 Januari 2019 lalu. Beberapa hari kemudian, dia jatuh sakit dan meninggal. 

Momen ayah menggantikan putrinya wisuda ini membuat banyak netizen haru. Kolom komentar Instagram UINAr-Raniry dibanjiri pujian untuk sang ayah dan doa untuk almarhumah Rina. 

"Sedihnya... alfatihah buat Rina," tulis salah satu netizen.

"Anak dan ayah yang hebat:)" ungkap yang lain.
 

sumber: suara.com

Editor: sella.