HETANEWS

Nelayan Ini Pencuri HP Spesialis Kedai Kopi

Tersangka saat diamankan Timsus Gurita Polres Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Timsus Gurita 1 Polres Tanjungbalai, meringkus seorang lelaki yang berprofesi sebagai nelayan, karena melakukan pencurian HP, di sebuah kedai  kopi, jalan Imam Bonjol no 1, Kelurahan  Indra sakti, Kecamatan  Balai Selatan, pada Sabtu (16/2/2019),  sekira pukul 11.30 WIB.

Tersangka Samsul Sitorus (37), warga jalan Esdengky /Bangsal, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara ini, diamankan  saat berjalan di jalan Asahan, simpang Tangkahan Tiga Sen Tanjungbalai, pada Rabu (27/2/2019),  pukul 01.00 WIB dinihari, jelas Kapolres Tanjungbalai, melalui Kasubag Humas, Iptu Ahmad Dahlan.

Pengungkapan kasus ini atas laporan korban, Rohani Purba yang melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Tanjungbalai, dengan LP/50/II/2019/SU/TJB tanggal 19 Februari 2019.

"Setelah mendapat petunjuk kalau dia pelakunya dan  ketika kami amankan, tersangka mengakui semua perbuatannya," ucap Kasubag Humas.

Menurut Ahmad Dahlan, tersangka ini, merupakan spesialis pencuri dalam warung. Sasarannya adalah  HP milik korban yang sedang dicas dan ditinggal pergi.

Modus operandinya, tersangka datang ke warung kopi dengan berpura-pura memesan kopi. Sembari minum kopi, tersangka menunggu target sasaran yang bisa dieksekusi.

Saat itu, korban yang merupakan pemilik kedai kopi mencas HP-nya di atas lemari kedai kopi, kemudian tersangka mondar- mandir di depan kedai dan berjalan ke samping kanan kedai, lalu mengambil HP tersebut dan langsung pergi melarikan diri.

"Tersangka mencuri 1 unit Samsung J5 Pro seharga Rp 1.600.000," ucap Ahmad Dahlan. Tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, akhirnya. 

Penulis: ferry. Editor: gun.