HETANEWS

80 Ribu Orang Padati Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng di Milineal Road Safety Festival

DirLantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan.

Medan, hetanews.com - Empat hari lagi, dihitung mulai dari sekarang, tepatnya pada Minggu (3/3/2019) mendatang, sebaiknya hindari seputaran lapangan Merdeka dan lapangan Benteng.

Karena saat itu, pihak Polda Sumut akan melakukan kegiatan Milineal Road Safety Festival yang akan dihadiri sedikitnya 80 ribu orang yang terdiri dari seluruh SMA/SMK yang ada di Kota Medan dan Kampus Negeri, serta masyarakat.

DirLantas Polda Sumut, Kombes Pol Yulli Kurniawan, mengatakan, dalam kegiatan ini nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas, karena ada dua wilayah yang akan digunakan dalam kegiatan pada Minggu (3/3) mendatang.

Adapun kegiatan yang bakal dilakukan seperti, Senam Kolosal Milenial, Jalan Sehat Milenial, Milenial Enterpreneur, Safety ridding, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Fun Bike, Star komunitas Bikers dan Hiburan.

"Dalam kegiatan ini, kita meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan terutama masyarakat kota Medan. Karena, arus lalu lintas pasti akan terganggu,"jelas orang nomor satu di Ditlantas Polda Sumut ini, Rabu (27/2/2019).

Adapun jalur yang ditutup yakni, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Diponegoro (dari persimpangan Zainul Arifin / Diponegoro), Jalan Ahmad Yani (dari persimpangan Ahmad Yani / Pemuda), Jalan S Parman / Simpang Kejaksaan.

"Selama dilakukan penutupan, lokasi jalan tersebut steril dari lalu lintas kendaraan bermotor dan sepeda. Kecuali peserta fun bike di Jalan Diponegoro dan peserta touring motor di Jalan Ahmad Yani dan petugas,"katanya.

Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas, terjadi di Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Guru Patimous - Jalan Putri Hijau - Jalan Merak Jingga.

Pengalihan lalu lintas dari Barat, Jalan S Parman menuju Jalan Kapten Maulana Lubis, dialihkan ke Jalan Gatot Subroto - Jalan Guru Patimpus, Pengalihan arus lalu lintas dari Selatan, Jalan Brigjen Katamso / Simpang Pemuda / Ahmad Yani menuju Lapangan Merdeka, dialihkan ke Jalan Palang Merah - Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palang Merah - Jalan MT Haryono / Cirebon.

Kemudian, Pengalihan arus lalu lintas dari Selatan, Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Pengadilan dialihkan ke Jalan Zainul Arifin dan Jalan Imam Bonjol / Hotel Danau Toba, dan penyempitan ruas jalan menuju Jalan Kereta Api karena dibagi dua jalur kendaraan bermotor menuju Perniagaan - Jalan Ahmad Yani / Pemuda - Jalan Perdana / Imam Bonjol - RS Siloam dan Jalur Car Free Day.

Untuk menghibur semua masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, sambungnya, akan ada Artis Ibukota seperti Anji, Radja, Mak Betty, Horizon Band dan Anjani dari Liga Dangdut.

Penulis: adr. Editor: gun.