HETANEWS

Siapa yang Paling Siap Debat Pilpres Ketiga, Ma'ruf atau Sandiaga?

Debat pasangan Capres

Jakarta, hetanews.com - Usai merampungkan finalisasi teknis debat Pilpres ketiga, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, saling pamer kesiapan kandidat masing-masing.

Direktur Materi TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima mengungkap, tema diusung terkait pendidikan, sosial budaya, ketanagakerjaan dan kesehatan menjadi topik yang dikuasai Cawapres Ma'ruf Amin.

"Pak Ma'ruf Amin top. Dia seorang ulama yang biasa memberikan ceramah. Saya yakin Pak Ma'ruf Amin akan bisa menghadapi hal-hal terkait," klaim Aria Bima saat dikonfirmasi, Rabu (27/2).

Menurut Aria, mustasyar PBNU itu berfokus bagaimana cara membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa lewat aspek kebudayaan.

"Jadi aspek yang menyangkut jati diri bangsa ini harus di ke depan kan. Supaya hal terkait dengan bangsa yang cerdas adalah bangsa yang berkarakter, saya kira itu," jelas dia.

Senada, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga Priyo Budi Santoso pun mengklaim bahwa Cawapres Sandiaga Uno memiliki kesiapan yang prima untuk berdebat seputar hal terkait.

"Pak Sandi itu praktisi dan beliau sangat menguasai bidang-bidang itu. Beliau adalah tokoh yang energik dan yakin semua baik," kata Priyo dalam kesempatan terpisah.

Meski mengaku tak ada persiapan khusus, Priyo mengatakan mantan Wagub DKI itu akan bertemu dengan sejumlah pakar dalam tema terkait debat. Hal ini semata untuk berdiskusi agar tampil lebih maksimal.

"Persiapan khusus tidak, tapi beliau mengundang teman-teman untuk mendiskusikan banyak hal, biasa ada beberapa pakar yang memberikan masukan," tandas Sekjen Partai Berkarya ini.

Debat Pilpres ketiga diketahui hanya diikuti oleh masing-masing calon wakil presiden. KPU menetapkan 17 Maret 2019 sebagai tanggal perhelatan. Gelaran debat Pilpres akan dilangsungkan di Hotel Sultan Jakarta dan disiarkan secara langsung di hampir seluruh stasiun televisi nasional pada pukul 20.00 WIB.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.