HETANEWS

Depresi, Pensiunan Polisi Beristri 2 Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Mahakam

Samarinda, hetanews.com-Purwanto (58), warga Jalan Pelita IV Sambutan, meregang nyawa usai melompat dari jembatan Mahakam Kota II, di Samarinda, Kalimantan Timur. Diduga, dia depresi soal ekonomi. Dipastikan, Purwanto merupakan pensiunan Polri, yang purna tugas tahun 2018 lalu.

"Iya benar, sudah dipastikan pensiunan Polri tahun 2018," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, AKP Aldi Alfa Faroqi, Rabu (27/2) pagi.

Aldi menerangkan, Purwanto bertugas terakhir di Polsek yang dipimpinnya. Dimana, sebelumnya, bernama Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), dan sekarang menjadi Polsek Kawasan Pelabuhan.

"Pensiunan dari KP3. Iya, baru-baru ini tahun 2018," ujar Aldi.

Kepolisian sempat menanyakan kepada keluarga, terkait dugaan sebab korban nekat bunuh diri, dengan melompat dari jembatan. "Ada bincang dengan keluarganya. Kondisinya, yang bersangkutan beristri dua. Diduga karena tekanan masalah ekonomi," terang Aldi.

Peristiwa itu sendiri, terjadi Selasa (26/2) siang kemarin, sekira pukul 12.00 Wita. Pertama kali, diketahui warga, yang memancing di sungai bawah jembatan, setelah mendengar seperti orang terjatuh.

"Kebetulan juga, ada personel sedang patroli di sungai, yang melihat dari kejauhan seperti ada orang jatuh ke sungai. Begitu dihampiri, yang sedang mancing itu menunjuk ke sungai, kalau ada yang jatuh ke sungai," ungkap Aldi.

Setelah dipastikan seseorang terjatuh ke sungai, personel Polri yang sedang patroli menggunakan speedboat itu, lantas mengevakuasi korban. "Dibawa ke dermaga Polsek, kemudian dibawa ke rumah sakit Dirgahayu. Tidak lama, pihak rumah sakit menyatakan korban meninggal dunia," demikian Aldi. 

sumber: suara.com

Editor: sella.