HETANEWS.COM

Lanjut, Kasus Ketua KNPI Sumut Sudah Penyidikan

Sugiat Santoso. (Int)

Medan, hetanews.com - Kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) yang dilakukan Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, sudah ditingkatkan ke penyidikan. Artinya, dalam waktu dekat, penyidik segera menetapkan tersangka.

"Kasusnya sudah masuk tahap penyidikan. Namun, untuk menetapkan tersangka, penyidik terlebih dahulu melakukan gelar perkara," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan, Senin (25/2).

Menurut Nainggolan, seyogiayanya Ketua KNPI Sumut diperiksa kemarin untuk menghadiri panggilan pertama, namun tidak bisa hadir. Sugiat Santoso justru bersedia diperiksa pada hari ini, Senin (25/2).

"Alasan Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso tidak hadir hari ini karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkannya. Dia memberitahukan kepada penyidik untuk bisa diperiksa besok (hari ini). Namun, statusnya masih sebagai saksi," terang Nainggolan. 

Baca juga: Cuitan Kasus PT. ALAM, Ketua KNPI Sumut Diperiksa Sebagai Saksi

Nainggolan juga mengklarifikasi keterangannya sebelumnya, tentang Polda Sumut layangkan panggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut,  Sugiat Santoso. Dia menegaskan, penyidik baru melayangkan panggilan pertama terhadap Sugiat Santoso.

"Rupanya, kehadiran Sugiat Santoso kemarin ke Poldasu, karena undangan penyidik, bukan panggilan. Penyidik baru melayangkan panggilan pertama kepada Ketua KNPI Sumut itu," tegasnya.

Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso diproses Subdit V/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut karena pernyataannya menyebut, kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anif.

Penulis: adr. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan