HETANEWS

TPL Serahkan Bantuan Rabat Beton di Desa Lumban Huala

Masyarakat Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tampak sumringah saat serah terima bantuan rabat beton oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - Kepala Desa Lumban Huala, Tagor Manurung, mengungkapkan, bahwa sebelum adanya pembangunan rabat beton ini, kondisi jalan sangat parah.

Terutama pada saat musim hujan, jalan akan berlumpur dan becek. Sehingga dengan keadaan tersebut, aktivitas masyarakat menjadi terhambat, contohnya seperti anak-anak yang akan pergi ke sekolah, dan masyarakat yang hendak pergi bekerja.

Setelah dibangunnya jalan rabat beton, masyarakat sungguh bersyukur dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak perusahaan dan juga tim CD TPL yang telah bekerja sama dengan masyarakat Desa Lumban Huala untuk pembangunan jalan rabat beton yang lebih baik ini. Kami berharap agar hubungan baik ini terus berlanjut dan perusahaan terus peduli kepada masyarakat bukan hanya dalam pembangunan infrastruktur fisik, tapi juga dalam pemberdayaan masyarakat,” ujar Tagor.

Viktor Manurung, salah satu warga di Dusun Lumban Tungkup, mengungkapkan, setelah adanya pembangunan rabat beton ini, sungguh membantu aktivitas masyarakat sehari-hari.

“Seperti mendapatkan durian runtuh, kami bersyukur dan senang dengan adanya pembangunan rabat beton di desa kami ini. Anak-anak lebih mudah untuk pergi ke sekolah dan kami pun juga lebih mudah saat ingin pergi bekerja. Aktivitas kami menjadi lebih lancar,” ungkap Viktor.

Pembangunan jalan rabat beton Lumban Tungkup sepanjang 252 meter dan lebar 2,5 meter ini menggunakan dana Community Development (CD) TPL senilai Rp. 121 juta. Merriah Tinambunan, selaku perwakilan CD TPL, mengungkapkan, bahwa bantuan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Semoga masyarakat di Dusun Lumban Tungkup dapat beraktivitas dengan nyaman dan semakin maju. Mari kita sama-sama merawat jalan rabat beton ini,” ujar Merriah.

Penulis: aldy. Editor: gun.