HETANEWS

Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Sungai Pematang

Tim Indetifikasi Polres Siantar saat mengevakuasi mayat bayi, Minggu (24/2/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Diduga dibuang orang tuanya, mayat bayi perempuan mengambang di aliran sungai Bah Bolon, hingga menghebohkan warga Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar, Minggu (24/2/2019), pukul 15.00 WIB.

Mayat itu langsung dievakuasi oleh warga yang melihatnya ke daratan. "Dua orang pemancing yang pertamakali menemukan mayat bayi itu," ucap Rian Chaniago, di lokasi kejadian.

Kabar temuan mayat tersebut menyebar dari mulut ke mulut, hingga petugas Polsek Siantar Selatan dan tim indetifikasi Polres Siantar mengevakuasi mayat bayi tersebut.

Mayat bayi perempuan yang ditemukan warga. (foto/hza)

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, bersama Kanit Reskrim, Ipda Malon Siagian, menyampaikan, awalnya piohaknya dapat informasi dari masyarakat terkait penemuan mayat bayi tersebut.

"Setelah di lokasi, posisi mayat bayi sudah di atas bendungan. Informasi dari masyarakat, warga bernama Bagus yang mengangkat bayi itu dari air,"ujarnya.

Mayat bayi malang itupun dibawa ke rumah Sakit Umum RSUD Djasmen Saragih untuk keperluan otopsi. "Secara kasat mata tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi itu. Kalau kondisi fisiknya bagus,"ujarnya.

Penulis: hza. Editor: gun.