HETANEWS

Polres Samosir Bersama SKPD, Pelajar dan Warga Sikat Sampah

Pegawai Pemkab Samosir bersama Polri, TNI, pelajar dan warga saat lakukan bersih - bersih, di seputaran air Danau Toba, Pasir Putih Parbaba. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com -  Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Samosir, pihak Polres, Pemkab Samosir, TNI, para pelajar bersama warga, bahu membahu membersihkan sampah, Kamis (21/2/2019).

Pantauan wartawan, tampak Asisiten II Pemkab Samosir, Saul Situmorang, mengkomandoi jajaran ASN, dalam kegiatan bersih – bersih itu.

Masing – masing personil memakai sarung tangan berbahan karet, guna menghindari yang tidak diiginkan, dan mereka memakai peralatan, seperti goni, cangkul, garpu, dan betor sampah roda tiga.

 Wakalpores Samosir, Kompol CH Simajuntak didampingi Kabag Sumda dan Kabagren ketika dikonfirmasi wartawan Hetanews.com. (foto/stm)

Wakapolres Samosir, Kompol CH Simajuntak kepada awak media, mengatakan, dalam peringatan HPSN tahun ini, pihaknya fokus membersihkan lingkungan, terutama dari sampah yang non organik, seperti plastik, kaca dan lainnya.

Dimana kabupaten Samosir, merupakan objek pariwisata yang juga menjadi sorotan dunia, sehingga perlu kita atensi agar kawasan Danau Toba selalu terjaga kebersihannya dari sampah, ujarnya.

Sehingga kunjungan wisata bisa memenuhi target yang dicanangkan oleh Pemkab Samosir, tambahnya.

Kita juga dalam bersih - bersih ini, melibatkan aparat pemerintah, tokoh adat, TNI, masyarakat, dan pelajar, katanya.

Dia juga himbau pengusaha hotel dan restoran, di kawasan Danau Toba agar mengelola tempat sampah yang non organik khusunya, sehingga pengunjung yang datang ke kawasan Danau Toba merasa nyaman.

Penulis: stm. Editor: gun.