Mon 18 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
ADVERTORIAL

RSUD Porsea Terima Bantuan Obat dan BMHP

Managemen TPL, Onggung Tambunan, menyerahkan bantuan obat-obatan dan BMHP kepada Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Direktur RSUD Porsea, Kabupaten Tobasa, Jumat (22/2/2019), lalu. (Foto/Aldy Sitorus)

Tobasa, hetanews.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menerima bantuan berbagai jenis obat-obatan dan bahan medis habis pakai (BMHP) dari PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), Jumat (22/2/2019), lalu.

Hadir dalam kesemparan tersebut, Bupati Tobasa, Darwin Siagian, Asisten II, Jhon Piter Silalahi,  Kadis Kesehatan, Juliwan Hutapea, Kepala BPKAD, Ganyang Situmorang, Kepala Bappeda, James Silaban, Kadis Perindagkop, Marsarasi Simanjuntak, Kabid SKDI Dinas Kominfo, Jhonson Sirait dan Managemen TPL, Onggung Tambunan.

Direktur RSUD Porsea, Tihar Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan,  yang telah memeberikan perhatian pada bidang kesehatan di Kabupaten Tobasa. Ia mengaku, dalam beberapa bulan terakhir, stok obat-obatan dan BMHP, mengalami kekurangan.

Menurutnya, bantuan obat-obatan dan BMHP, sangat diperlukan RSUD Porsea. Pasalnya, pasiean membludak semenjak Januari 2019. Padahal kata Tihar, pengadaan obat-obatan dan BMHP, sangat minim ditampung di APBD 2019.

Tihar mengharapkan, TPL dapat kembali memberikan bantuan ke RSUD Porsea. Karena bantuan obat-obatan dan BMHP, yang diserahkan hanya untuk stok beberapa bulan. Diperkirakan stok tersebut akan habis, pada awal Juni 2019.

“Kami mengajukan pengadaan obat-obatan dan BMHP pada tahun 2018, hanya sedikit. Kami tidak menduga pasien begitu banyak yang datang ke RSUD Porsea. Pasien membludak, semenjak RSU Umum Balige, tidak menerima pasien BPJS semenjak awal tahun 2019,” terangnya.

Sementara Deputi General Manager TPL, Janres Silalahi, mengatakan, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Sedangkan total bantuan yang diserahkan sebesar Rp.150 juta.

“Bantuan obat-obatan dan BMHP sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Tobasa. Kami sangat senang dapat membantu masyarakat pada bidang kesehatan,” terangnya.

Penulis: aldy. Editor: gun.