HETANEWS

Kebakaran di Muara Baru, Petugas Sisir Titik Api Tersembunyi

Petugas pemadam kebakaran masih melanjutkan pemadaman kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Minggu (24/2/2019).

Jakarta, hetanews.com - Kebakaran di Muara Baru, Petugas Sisir Titik Api Tersembunyi. Petugas pemadam kebakaran masih melanjutkan pemadaman kapal nelayan yang terbakar. Masih terdapat beberapa titik api di dalam kapal yang berpotensi menyalakan api kembali.

Menurut petugas, material di kapal sangat mudah terbakar. Karena itu masih disiagakan empat mobil pemadam kebakaran untuk melanjutkan pemadaman. Selain itu, hembusan angin juga menjadi kendala hingga titik api masih menyala.

"Masih ada penyalaan karena titik api tersembunyi. Material seperti fiber dan sejenisnya sangat mudah terbakar," ujar Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Putut Jantoko di Dermaga Timur Pelabuhan Nizam Zachman Muara Baru, Jakarta Utara Minggu (24/02/2019).

Diketahui, kebakaran terjadi di Pelabuhan Muara Baru di depan kantor Syahbandar, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, (23/2/2019) sore. Saksi mata bernama Herman mengatakan kebakaran terjadi sejak sore, namun baru membesar setelah Maghrib.

Herman menyebut, pada sekitar pukul 20.00 WIB sempat juga terdengar ledakan yang cukup keras. Ledakan itu berasal dari kapal solar yang biasa mengisi bahan bakar.

"Baru sekitar habis Magrib api nyebar ke sini (bagian barat pelabuhan)," ujarnya. 

sumber: suara.com 

Editor: sella.