HETANEWS

Ini Manfaat Mengelola Halaman Rumah dengan Benar

Suasana halaman rumah yang dikelola dengan baik. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com  - Menciptakan halaman rumah menjadi asri, akan membuat pemilik rumah dan tamu jadi betah berlama – lama singgah.

Pemanfaatan pekarangan halaman rumah, mungkin sudah biasa kita dengar dan kita lihat, tapi ibu ini sangat berupaya  menfaatkan pekarangan halaman rumahnya dengan baik, seperti menanam bunga, sayur - sayuran maupun cabe.

Pengamatan wartawan, Sabtu (23/2/2019), boru Manik yang memiliki dua orang, sudah terbiasa melakukan hal ini setiap dia punya waktu luang.

Dia mengiasi pekarangan halaman rumahnya dengan cara mempercantik pemandangan, agar udara di sekitar lingkungan rumahnya juga menjadi sejuk. Ditambah lagi pemandangan persawahan dan air Danau Toba.

Dan sangat cocok, kegiatan boru Manik ini dicontoh ibu lainnya, apalagi para ibu TP PKK Kabupaten Samosir, seperti menanam sayur maupun cabe untuk dikonsumsi sendiri tanpa harus membeli lagi ke pasar. Hitung – hitung hemat biaya belanja sehari – hari. Dan hal itu juga sesuai visi dan misi Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menciptakan ibu rumah tangga yang memiliki kreatif, daya saing dan mandiri.

Kepada wartawan, boru Manik , mengatakan, tujuannya  mengelola halaman rumahnya, agar lingkungan rumah jangan klihatan gersang saat dilihat dari depan dan sekaligus mempercantik pemandangan. Dan jika pagi hari, udara di sekitar rumah juga menjadi sejuk, ucapnya.

Penulis: stm. Editor: gun.