HETANEWS

Olimpiade Olahraga Tingkat Pelajar se Kota Siantar Dibuka

Suasana pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP/SMA/ SMK Kota Siantar, di halaman Gedung Olahraga (GOR) Siantar, Jumat (22/2/2019). (foto/gee)

Siantar, hetanews.com- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP/SMA/ SMK Kota Siantar, resmi dibuka. Pelaksanaan kegiatan dimulai tanggal 25 Februari sampai 16 Maret 2019, dengan 5 cabang olahraga.

Acara pembukaan dilangsungkan, di halaman Gedung Olahraga (GOR) Siantar, Jalan Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (22/2/2019).

Ketua Panitia, Amos Panggabean menyampaikan cabang olahraga yang dipertandingkan, antaralain, voli, futsal, bulu tangkis, renang dan atletik yang diikuti 65 sekolah SMP/SMA/SMK se kota Siantar.

Dalam sambutannya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jayadi Sagala, sangat mengapresiasi  terselenggaranya kegiatan O2SN 2019 ini.

Jayadi berharap, kedepan mudah-mudahan dari seleksi ini lahir bibit atlet yang handal yang kemudian bisa mengharumkan nama kota Siantar

Sementara itu, Drs Henri Edwin Tambupolon, selaku Ketua Forum Kominikasi Guru Olahraga (FK-GOR) Siantar, berharap kedepan olimpiade olahraga antar pelajar ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih juga kepada seluruh siswa yang saya cintai dan banggakan, bahwa nanti Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional,”kata Henri yang juga sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Siantar.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Siantar, Drs Eddy Nuah Saragih, menyampaikan, O2SN tingkat Kota Siantar bertujuan membina dan mengembangkan bakat minat dan prestasi siswa dalam bidang olahraga, serta membentuk karakter yang tangguh, sportif dan jujur.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Siantar, Provinsi Sumatera Utara, Kadir Marzuki Dongoran.

Penulis: gee. Editor: gun.