HETANEWS

Innova Senggol Pantat Tronton di Tol Sei Rampah, Warga Simalungun Tewas di Lokasi

Kondisi mobil Innova tampak hancur dan korban masih di lokasi kejadian. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Mobil Toyota Innova  Nopol BK 1446 KL yang dikemudikan Ferdinan Panjaitan (25), warga Huta I Desa Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, menyenggol bagian belakang  tronton Nopol BG  8062  DB yang dikendalikan Hendra  Panjaitan (30), warga Tobasa, tepatnya Desa Huta Namora/Lumban Silambi, Kecamatan  Silaen.

Kecelakaan ini terjadi di jalan tol arah Medan – Tebingtinggi STA 73-74, tepatnya di STA 73.200 Dusun II Desa Cempedak Lobang,  Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Rabu (20/2/2019) sore tadi.

Kasat Lantas Polres Sergai, melalui Kassubag Humas Polres Sergai, AKP Nelly Isma, membenarkan kecelakaan di tol Sei Rampah itu saat dikonfirmasi via whatsapp (WA).

Katanya, mobil Innova itu datang dari jalan tol, arah Medan menuju tol  arah Tebingtinggi dan sesampainya di TKP, hendak mendahului  tronton tersebut yang berada di depannya.

Kemudian sopir Innova tiba - tiba hilang kendali dan menabrak sisi belakang bagian kanan dari  tronton.

Kemudian Innova semakin hilang kendali dan menabrak pembatas jalan dari jalan tol tesebut. Hal itu mengakibatkan seorang penumpang Innova meninggal dunia, di tempat. Dan penumpang lainnya, 1 orang mengalami luka berat, 2 luka ringan dan 2 orang lagi tidak mengalami luka. Dan mobil Innova hancur.

Adapun korban penumpang mobil Innova, diantaranya,

1.Saronika Sinurat, perempuan, 28 tahun, wiraswasta, warga Huta I Desa Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupatem Simalungun. Korban mengalami luka robek di bagian pipi kiri dan meninggal dunia di lokasi.

2.Maide Marbun, perempuan, 62 tahun, mengalami luka robek di bagian dahi dan dibawa ke RS Sultan Sulaiman Serdang Bedagai.

3. Ana Frida Simbolon,  perempuan, 33 tahun, IRT, mengalami luka  di dahi dan dibawa ke RS Melati.

4. Ciko Rapael Sinurat, Laki – laki, 6 tahun, mengalami luka di kepala bagian kanan dan dibawa ke RS Melati.

5.Refani Olivia Marpaung, perempuan, 8 tahun, tidak mengalami luka.

6.Dela Natalian Sinurat, perempuan, 6 tahun, tidak mengalami luka.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.