HETANEWS

Direksi PDPAUS Harus Beri Kepastian bagi Pedagang Eks Terminal Sukadame

Kios terminal eks Suka Dame, Parluasan, Jalan Musyawarah, Kecamatan Siantar Utara. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com -  Sejumlah pedagang, di terminal eks Sukadame, Parluasan, berinisiasi menduduki sebagian kios milik PDPAUS. Upaya tersebut, dinilai sebagai bentuk survive pedagang dalam menghidupi kebutuhan sehari - hari.

"Mereka menduduki (kios), bukan untuk memiliki bangunan. Tapi hanya untuk menyambung hidup," kata Goklif Manurung, Rabu (20/2/2019).

Dalam amatannya, pria yang pernah aktif memperjuangkan hak pedagang eks terminal Suka Dame ini, menilai, tentu hal itu tidak boleh dibiarkan oleh Direksi PDPAUS yang baru dilantik tersebut.

Oleh karena itu, ia berharap agar Pemerintah Kota sebagai pemilik aset, memanggil pengelola (Direksi PDPAUS) dan pihak investor, agar lebih menjernikan persoalan ini.

"Selain itu, perlu mengevaluasi MoU yang telah ditandatagai jajaran direksi yang lama. Karena legalitas pembangunan kios itu belum jelas seperi apa," pungkasnya.

Selain itu, kata dia, pedagang yang telah memberi uang muka dan mencicil iuran untuk kios tersebut, sebaiknya mengetahui bagaimana proses pembayarannya.

Baca juga: Direksi PDPAUS Belum Jelaskan Soal Kios di Eks Terminal Sukadame

Ia mengkhawatirkan, adanya oknum yang meminta uang cicilan kios tanpa diketahui oleh Direksi PDPAUS yang kini menjabat.

"Investor dilarang melakukan pengutipan atas jasa kios dari pedagang. Karena yang bekerjasama dengan pedangan untuk pembelian dan penyicilan adalah PDPAUS," ungkapnya.

Goklif Manurung, berharap agar Direksi PDPAUS punya tanggung jawab untuk menyelesaikan pertanggung jawaban dana penyertaan modal yang yang bergulir selama ini.

Kemudian, jajaran direksi dapat memberikan kepastian hukum untuk melakukan aktifitas jual beli pedangan di terminal Eks Suka Dame.

Penulis: gee. Editor: gun.