HETANEWS

Konform dengan Tuntutan Jaksa, Briptu Reza Divonis 5 Tahun Bui

Briptu M Reza Fatwa dengan baju tahanan saat di ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Briptu M Reza Fatwa (26), oknum Satnarkoba Polres Simalungun yang selalu menangkap para pemilik dan pengguna narkotika, kini harus pasrah dibui 5 tahun penjara dan denda.

"Menjatuhkan pidana penjara selama 5 tahun, denda Rp 800 juta subsider 3 bulan,”kata ketua  majelis hakim, Jon Sarman Saragih, di PN Simalungun, Rabu (20/2/2019).

Vonis tersebut, konform (sama) dengan tuntutan tim jaksa, Barry dan Juna. Reza dinyatakan terbukti bersalah, melanggar pasal 112 (2) UU RI No 35/2009 sebagaimana dakwaan tunggal penuntut umum. Didampingi pengacara, Antoni Sumihar Purba, terdakwa menyatakan pikir - pikir atas putusan tersebut.

Baca juga: Briptu M Reza Fatwa Merasa Terancam di Lapas Klas II A Siantar

Saat ditangkap,  Reza merupakan salah satu perrsonel Satnarkoba Polres Simalungun yang masih aktif, dan ditangkap Polres Siantar, saksi Herwin Tarigan, Yanser Lumban Tobing, Tuah Pandapotan Saragih dan Alex Ari Sandi Didabutar, pada Sabtu, 11 Agustus 2018, tengah malam. M.Reza digrebek dari rumah kos – kosannya, di jalan Sumber Jaya Gang Sawit, Huta I Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, bersama 2 teman wanitanya..

Penggerebekan didampingi RT setempat dan petugas menyita sabu seberat 9,32 gram dari sebuah botol permen xilytol yang didalamnya berisi 5 paket sabu, dibalut kertas tissue yang dilakban dan 1 paket dibalut kertas dan dilakban. Dari samping tempat tidur, juga ditemukan 1 buah timbangan digital merk Is dan HP Samsung.

Penulis: ay. Editor: gun.