HETANEWS

Ratusan Perenang Perebutkan Kapolres Asahan Cup II

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu mengangkat bendera pertanda pertandingan dimulai. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Asahan mengadakan kejuaraan renang antar SLTA dan Umum se-Kabupaten Asahan, Batubara dan Tanjungbalai bertempat di Waterboom Ragil, Jalan Cakrawala, Dusun IV, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Asahan. 

Kejuaraan yang memperebutkan Trophy Bergilir Kapolres Asahan Cup II itu dilaksanakan mulai tanggal 19-20 Februari 2019. Adapun nomor yang diperlombakan yakni 50 meter dan 100 meter gaya bebas, gaya dada serta gaya punggung. Para peserta juga diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran sebesar Rp20 ribu/orang.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan takjubnya melihat semangat yang digelorakan para pegiat-pegiat olahraga khususnya di Kabupaten Asahan yang dianggapnya sangat mendukung program-program Nawacita yang digagas Pemerintah saat ini yakni Presiden Joko Widodo.

"Kejuaraan yang dilaksanakan pada hari ini membuat saya selaku Kapolres Asahan merasa tersanjung dengan apa yang telah diperbuat rekan-rekan dari KONI Asahan khususnya PRSI Asahan yang kebetulan ketua umumnya (PRSI, red) juga termasuk personel di jajaran Polres Asahan (Baur SIM Satlantas Asahan, red)," ujar Faisal yang juga mantan Kapolres Nias Selatan ini, Selasa (19/02/19) sekitar pukul 14:30 WIB.

Sementara itu, Ketua PRSI Asahan, Nauli Parlaungan Siregar didampingi Sekretaris, Agus Salim dan Bendahara, Khairul Abdi alias Ondot dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti lebih dari 180-an peserta yang sebelumnya telah melaksanakan technical meeting pada 18 Februari 2019 lalu.

"Kejuaraan ini diikuti sekitar 180-an peserta dan tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat mewakili Asahan, Batubara dan Tanjungbalai untuk berkompetisi di kancah Nasional bahkan Internasional," ucap H. Nauli penuh semangat.

Lebih lanjut Ketua Umum Parsadaan Siregar Asahan ini menyampaikan pesan khusus kepada seluruh peserta yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan tetap 'fairplay'.

"Bertandinglah dengan jiwa ksatria. Kalah menang itu hal biasa. Yang terpenting tetap pererat ukhuwah dan soliditas antar peserta," tandas H. Nauli ke awak media ini.

Di saat yang sama mewakili Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asahan, Andry Simatupang menyampaikan Pemkab Asahan turut mendukung program-program positif dari KONI Asahan maupun organisasi olahraga di bawahnya. 

"Ke depan, semoga kita tetap bersinergi dalam  dalam merencanakan dan membuat event-event yang dapat dijangkau seluruh kalangan agar tujuan mengolahragakan masyarakat dapat tercapai sejalan dengan program kerja Kemenpora RI dan KONI Pusat," jelas Andry.

Turut hadir dalam pembukaan kejuaraan renang tersebut yakni mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe, Ketua KNPI Asahan, Anda Suhendra Rambe, Kasatlantas Polres Asahan, AKP Rusbenny serta para tamu dan undangan lainnya. 

Penulis: rendi. Editor: ivan.