HETANEWS

Direksi PDPAUS Belum Jelaskan Soal Kios di Eks Terminal Sukadame

Salah satu ruangan Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PDPAU), di Gedung Juang, Jalan Merdeka Siantar, Selasa, 19 Februari 2019. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com – Pihak Direksi Perusahaan Daerah Pembangunan Aneka Usaha (PDPAUS) yang baru menjabat, tampaknya enggan memberi penjelasan mengenai kios yang berada di terminal eks Sukadame, Parluasan.

Direksi menolak dikonfirmasi mengenai hal tersebut, dengan alasan masih baru menjabat dan belum sepenuhnya serahterima jabatan dari direksi sebelumnya.

Hal itu diketahui dari salah seorang pegawai PDPAUS yang mengaku diperintah untuk menemui awak media yang sudah menunggu selama 2 jam lebih, di kantor Direksi PDPAUS.

Seorang pegawai, sebelumnya menyampaikan, bahwa Dirut PDPAUS, Benhard BM Hutabarat dan Direktur Produksi dan Operasional, Sarjono Tulus Siagiaan, sedang berada dalam ruangan.

Kata wanita berambut ikal itu, direksi sedang sibuk menginterview satu persatu pegawai PDPAUS.

"Tunggu ya, nanti kalau sudah selesai interview-nya, aku masuk, biar ku sampaikan ya," jawabnya, Selasa (19/2/2019) sore, sekira pukul 15.00 WIB, di Gedung Juang, Lantai II, Jalan Merdeka Siantar.

Hampir 30 menit sesudah itu, seorang pegawai yang mengaku telah diperintah atasanya itu, datang menemui awak media, bersama rekannya tadi.

Pria yang menolak memberitahu namanya itu langsung mengawali pembicaraan dengan menanyakan informasi yang hendak dikonfirmasi oleh media.

"Apalah yang mau kami kasih informasi, dirut pun masih yang baru dilantiknya, kek manalah yang baru,"ucapnya.

Mengenai kios di terminal eks Suka Dame, pria ini membeberkan kalau selama ini pengelolanya adalah Laksana Perkasa Romauli (LPR). Pihaknya sudah lama tidak berhubungan dengan LPR yang disebutkannya.

Baca juga: Pedagang Mulai Operasikan Kios Milik PDPAUS di Eks Terminal Suka Dame

"Jadi kurasa ke LPR dulu lah, karena mereka yang selama ini mengelolah. Kalau direksi yang baru belum terima informasi ini dari direksi yang lama," ucapnya, seraya mengatakan kalau Direksi PDPAUS yang baru sedang naik kelas.

Sebelumnya, sejumlah pedagang di kompleks terminal eks Sukadame, Jalan Musyawarah, Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, mulai mengoperasikan kios milik PDPAUS.

Salah seorang pedagang yang ditemui di lokasi, menilai, ketidak jelasan pemerintah, khususnya Direksi PDPAUS dalam mengelola kios tersebut, mengakibatkan pedagang mengambil inisiatif.

Penulis: gee. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.