HETANEWS

Taufik Gerindra Pastikan Kursi Wagub DKI Sudah Aman

Perayaan HUT ke-10 Partai Gerindra

Jakarta, hetanews.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengaku polemik pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan sudah selesai. Menurutnya, sosok Wagub pengganti Sandiaga Uno sudah aman.

"Aman sudah," kata Taufik di kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Menurutnya, Gerindra tak masalah bila hasil fit and proper test mengajukan dua kandidat, yakni kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Partai Gerindra siap menaati ketentuan yang ada.

"Gak masalah kalau memang itu putusannya," kata Taufik.

Taufik menerangkan, saat ini pihaknya menunggu keputusan DPP PKS siapa yang dipilih menjadi wagub dari hasil fit and proper test.

"Kan kita sudah diserahkan ke PKS. PKS menyerahkan ke DPP. Mungkin minggu ini diserahkan ke kita," tandas Taufik.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong pasca dilepas Sandiaga Uno yang menjadi cawapres. Sementara Partai Gerindra dan PKS sebagai pengusung Anies Baswedan dan Sandiaga, masih mencari kandidat wakil gubernur pengganti Sandi.

Gerindra dan PKS pun menggelar fit and proper tes untuk pemilihan wakil gubernur. Ada dua nama yang akhirnya diputuskan sebagai kandidat calon wakil gubernur yakni Ketua DPP PKS Agung Yulianto dan Mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.