HETANEWS

Ketua KNPI Sumut Mangkir Panggilan Pertama, Poldasu Layangkan Panggilan Kedua

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Medan, hetanews.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) kini telah melayangkan pemanggilan kedua terhadap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Sugiat Santoso atas pernyataannya yang menyebutkan kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM), merupakan kriminalisasi terhadap keluarga H Anif. Sebab, surat panggilan yang pertama, tidak diindahkan Sugiat.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, menyampaikan, pemanggilan kedua ini dilakukan, guna melengkapi proses penyelidikan, terkait pernyataan Sugiat tersebut. Panggilan pertama, sambungnya, dilakukan pada Kamis, pekan lalu.

"Tapi yang bersangkutan tidak dapat hadir dan tanpa keterangan," katanya kepada wartawan, Senin (18/2).

Untuk itu, MP Nainggolan membeberkan, pihaknya sudah melakukan pengiriman surat untuk pemanggilan kedua. Karenanya, jika Sugiat tidak juga mengindahkannya, maka imbuhnya, selanjutnya akan dilakukan penjemputan.

"Kalau yang bersangkutan tidak datang lagi, sudah ada aturan main dalam proses pemanggilan," tegasnya.

Baca juga: Poldasu Jadwalkan Pemanggilan Ketua KNPI Sumut

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtama yang dikonfirmasi, juga mengaku,  pihaknya sudah melayangkan dua panggilan untuk melakukan penyelidikan terhadap Ketua KNPI Sumut.

"Panggilan pertama tidak diindahkan. Makanya kita layangkan panggilan kedua. Namun saya tidak ingat hari apa. Yang pasti dalam Minggu ini," ujarnya.

Terpisah, Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, menyatakan, dirinya tidak mengindahkan panggilan pertama Polda Sumut, karena ia sedang berada di luar kota.

"Untuk panggilan kedua ini, pasti saya akan datang sesuai jadwal yang dibuat oleh Polda Sumut,"katanya

Penulis: adr. Editor: gun.