HETANEWS

Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Dilantik, Gubsu: “Air Harus Berkualitas”

Gubsu, Edy Rahmayadi melantik Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, periode 2019-2023, di Gedung Lama Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro 30 Medan, Senin (18/2/2019).

Medan, hetanews.com -  Edy Rahmayadi melantik Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, periode 2019-2023, di Gedung Lama Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro 30 Medan, Senin (18/2/2019).

Gubsu melantik Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina, sebagai Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, merangkap anggota Dewan Pengawas. Turut juga dilantik Sekretaris Dewan Pengawas merangkap anggota Dewan Pengawas, Ikbal Hanafi Hasibuan dan anggota DewanPengawas, Ir Silmi MT.

Edy Rahmayadi menegaskan, kalau kualitas manusia, ditentukan oleh kualitas air yang dikelola oleh PDAM Tirtanadi. Untuk itu, Gubsu meminta kepada para pengawas agar dapat bekerja sebaik-baiknya. Menurutnya, Dewan Pengawas yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Air haruslah berkualitas. Sebab, air merupakan anugerah dari Tuhan. Untuk itu, dengan dilantiknya Dewan Pengawas, segala permasalahan mengenai air di Sumatera Utara bisa cepat terselesaikan. Ke depan, diharapkan tidak ada lagi permasalahan mengenai air yang terjadi di Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan air berkaitan erat dengan kesehatan dan kenyamanan masyarakat, katanya.

“Insya Allah, ke depan air kita akan memberikan kesejahteraan bagi umat. Selama ini air dianggap enteng sama orang-orang. Bahkan ada air yang terbuang-buang, padahal bisa dibayangkan kalau tak ada air. Ibaratnya, nggak ada beras, kita masih bisa cari makanan yang lain, tapi kalau tidak ada air, selesai kita,” ujar Gubsu saat diwawancarai, usai pelantikan, di depan Gedung Lama Kantor Gubsu.

Pelantikan tersebut memang harus segera dilaksanakan. Tujuannya untuk kemajuan Sumatera Utara. Begitu pula dengan Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah lainnya, menurut Gubsu, dirinya akan segera memilih dan melantiknya. “Saya mau segera semuanya, biar cepat orang ini semua, perkebunan kita, Dirga Surya, pembangunan prasarana Sumatera Utara (PPSU) ini semua segera,”ucap Edy.

Penulis: david. Editor: gun.