HETANEWS

Gelar Milenial Road Safety Festival, Kapolres Simalungun: Akan Jadi Sejarah

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan memberi penjelasan terkait Millenial Road Safety Festival 2019 pada komfrensi pers yang dilaksanakan di Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun, Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin (18/2/2019). (foto/hza)

Simalungun, hetanews.com-Polres Simalungun menggelar konferensi Pers terkait pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019 di Asrama Polisi (Aspol) Polres Simalungun di Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Senin (18/2/2019).

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menuturkan, Program Millenial Road Safety Festival ini telah digelorakan dan dilaksanakan atas peringatan dari PBB dalam hal ini WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) terkait kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Dimana saat ini lakalantas adalah urutan kelima menelan korban jiwa. Transportasi darat penyumbang angka kecelakaan terbanyak dari transportasi laut dan udara.

Karena itu, tambah Kapolres Simalungun, deklarasi keselamatan yang digelar akan menambah kegiatan untuk menarik simpati kaum milenial. Diantaranya menggelar lomba elektronik sport (E-Sport) Mobile Legend, yang menjadi perhatian besar kaum milenial saat ini.

Selain itu perlombaan dan berbagai pertunjukkan artis lokal, ibu kota, dan manca negara. Bahkan, pertunjukan kali ini digadang-gadang akan menjadi pertama dalam sejarah Kabupaten Simalungun. "Alasan kita membuat perlombaan Mobile Legend karena banyak permintaan dari masyarakat," ungkap Liberty Panjaitan.

Perlombaan ini, tambahnya, terbuka untuk umum di luar Kabupaten Simalungun. Dengan catatan peserta memiliki keterangan sedang tidak bekerja atau tidak dalam jam sekolah. "Hasil dari mendaftar banyak yang meminta Mobil Legend. Jadi kita siapkan 100 mbp/s setiap provider," bebernya.

Selain pertunjukan yang digadang-gadang akan menjadi sejarah Kabupaten Simalungun, Kapolres juga akan menghadirkan band yang mana nama band-nya ibu masih dirahasiakan, "Ada surprise nantinya, makanya datang. Ditunggu saja nanti siapa band yang akan tampil di puncak acara," tambahnya Kapolres.

Dengan digelarya acara ini, dirinya berharap dapat menekan angka kecelakaan darat di Wilayah Kabupaten Simalungun. Untuk Kaum milenial juga diharapkan menaati rambu lalu-lintas ketika berkendara.

"Harapan kita, dengan golnya ini kesadaran masyarakat menggunakan jalan dan menekan angka kecelakaan berkurang. Usia paling tinggi kecelakaan pada usia 30 tahun hingga 35 tahun," ungkapnya.

Pada acara Millenial Road Safety Festival nantinya, Polres Simalungun menghadirkan MC Jane, Indra Bekti, Baby Shima, FDJ Evelyn, Eli Sugigi, Ujung Oppa, Donny Kesuma, Puncggoaran, Omega Trio, Dilza, Donny Kesuma, Ratu Meta, MC Momo dan MC Erwin Tobing.

Dalam acara puncak pada 24 Februari yakni jalan sehat milenial, senam kolosal, video trailer lalu lintas, deklarasi pocil milenial, milenial entrepreneur expo, safety riding, sunat masal, pasar murah, movie milenial, talk show milenial entrepreneur, freestyle motorcycle dan lucky draw.

Penulis: hza. Editor: gun.