HETANEWS

Soimah Ingin Gantiin Posisi Jadi Ibu Negara, Begini Reaksi Iriana Jokowi

Jakarta, hetanews.com - Soimah dan Rombongan Liga Dangdut Indonesia berkunjung ke istana negara menemui Presiden Jokowi dan Iriana. Bersama rombongan Liga Dangdut Indonesia, Soimah dan tim ngobrol sembari berkeliling istana bersama Presiden Jokowi dan Iriana.

Namun, di tengah-tengah pembicaraan, Soimah melontarkan kalimat lucu hingga membuat Iriana Jokowi dan sang suami kaget. Edisi kali ini bertemakan kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Semua para kontestan, MC dan juri LIDA seperti Soimah, Ramzi, Gilang Dirga, Zaskia Gotik, Nassar, dan Inul Daratista datang berkunjung menemui keluarga Presiden Jokowi.

Dalam acara tersebut, berbagai kegiatan pun dilakukan bersama dengan keluarga Jokowi. Mulai dari berkeliling melihat-lihat Istana Kepresidenan hingga duduk bercengkrama di halaman Istana.

Saat berkeliling, nampak Soimah, Ramzi dan Gilang Dirga berada satu mobil golf dengan Jokowi dan istri. Di situ, Ramzi sempat menanyakan apa saja kegiatan Iriana saat di Istana dan kegiatannya sebagai ibu negara.

Iriana pun menjawab sembari menerangkan setiap kegiatan yang ia lakukan. "Ya sama. Kalau saya enggak mendampingi Bapak, saya ada kegiatan sendiri sama ibu-ibu istri mentri."

"Namanya OASE. Keliling ke semua provinsi untuk pendidikan PAUD, juga parenting. Jadi saya turun langsung," jawab Iriana menjelaskan.

Mendengar jawaban itu, Soimah langsung melontarkan keinginannya menggantikan Iriana sebagai ibu negara. "Nanti kalau Ibu capek, saya gantiin," ujar Soimah bercanda.

Tak disangka, ucapan Soimah ini ditanggapi Iriana dengan kocak. "Yaa nggak boleh, nggak bisa," Tolak Iriana pada permintaan Soimah.

Jawaban Iriana ini pun langsung membuat Soimah dan rekan-rekannya tertawa. Soimah pun menanyakan lagi soal rasa lelah yang mungkin Iriana rasakan.

"Nggak ada kata capek ya, Bu?" tanya Soimah.

"Nggak ada. Kalo ketemu dengan masyarakat malah semangat," pungkas Iriana.

  • Gotik Sebut Abang, Iriana Melirik

Dalam segmen permainan ini, dilansir dari Banjarmasinpost Ramzi sebagai MC meminta para juri LIDA menghibur Jokowi dan Iriana Jokowi lewat lagu dangdut.

Namun, lirik lagu dangdut yang dibawakan para juri LIDA haruslah mengandung kata kunci yang disebut oleh Jokowi dan Iriana Jokowi.

"Bapak atau ibu bisa menyebutkan satu kata, nanti mereka (juri) ini yang akan meneruskan pakai lagu dangdut dan penampilannya" ujar Ramzi.

Jokowi yang dimintai seperti itu pun tampka berpikir dan menyebut kata 'buaya' sebagai kata kunci pertama. Inul Daratista sebagai penampil pertama pun dengan luwes membawakan lagu berjudul 'Buaya Buntung' karya Yoni D.

Untuk kata kunci selanjutnya, Ramzi memberikan kesempatan sepenuhnya kepada Iriana Jokowi untuk memilih. Lantaran populer dikalangan masyarakat dan tumbuh subur di kebun Istana Kepresidenan, Iriana pun memilih kata 'Duren'.

Zaskia Gotik sebagai penampil selanjutnya pun tampak terkejut dan panik dengan pilihan kata itu. Setelah berpikir sebentar, akhirnya Zaskia Gotik tampil bawakan lagu berjudul 'Bercanda' milik Toto Ario.

Aksi Zaskia Gotik membawakan lagu tersebut pun menuai sorak-sorai dari para kontestan lainnya karena liriknya yang lucu. Tak hanya itu, Zaskia Gotik juga dengan lihai membawakan lagu tersebut sambil menggoyakan badannya dengan goyangan itik yang jadi andalannya.

Selama Zaskia Gotik bernyanyi, Jokowi tampak sesekali tertawa geli melihat tingkah lucu mantan pacar Vicky Prasetyo itu.

Pada bagian mendekati akhir, Zaskia mendendangkan lirik 'Abang' dengan nada menggoda sambil menunjuk kearah Jokowi. "Abaang, diri ini hanya milik abang," dendang Zaskia sambil menunjuk asyik ke arah Jokowi.

Ekspresi Zaskia Gotik saat menggoda Presiden Jokowi didepan istrinya, Iriana Jokowi Momen saat Zaskia menggoda Jokowi pun membuat para kontestan dan juri yang lain tertawa terpingkal-pingkal.

Usai Zaskia membawakan lagu tersebut, lantas Soimah pun langsung berceletuk.

Eh ntar dulu, ntar dulu, pas Gotik 'Abang', ih Bu Iriana terus (Soimah memelototkan matanya isyarat ekspresi judes)," ujar Soimah sambil memeragakan ulang ekspresi Iriana.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.