HETANEWS

Usai Dilanda Kebakaran, Pamdal DPR Jaga Rumah Bamsoet Secara Bergantian

Hasil bidik layat video viral kebakaran di rumah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (istimewa)

Jakarta, hetanews.com - Aparat kepolisian dan petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI masih melakukan penjagaan di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terkait insiden kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/2/2019) malam.

Menurut petugas Pamdal DPR RI , Hakim Farhan, pengarahan personel yang melakukan pengamanan di rumah Bamsoet dilakukan secara bergantian. Dia sendiri mengaku baru bertukar shif pengamanan pada pukul 08.00 WIB.

"Saya baru sampai lokasi pukul 08.00 dan kondisi sudah seperti ini. Saya dan personel lainnya menggantikan yang berjaga di malam sebelumnya," ujar Farhan saat ditemui di rumah Bamsoet, Senin (18/2/2019).

Saat ini, petugas Pamdal yang berjaga di sekitar rumah Bamsoet sebanyak sembilan orang. Sedangkan, personel polisi yang dikerahkan ke lokasi ada tiga personel.

Penampakan pengamanan Pamdal di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo yang terbakar. (Suara.com/Fakhri)
Penampakan pengamanan Pamdal di rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo yang terbakar. (foto: Fakhri)

Kediaman Bamsoet tersebut terlihat sepi pasca mengalami kebakaran. Namun, terlihat ada 4 unit mobil terparkir, yakni dua unit di depan pagar dan 2 unit mobil di garasi.

Diketahui, rumah Bamsoet di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan baru bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 03.00 WIB. Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik di salah satu kamar. Kebakaran terjadi ketika Bamsoet berada di rumah selepas pulang nonton debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. (Fakhri Fuadi).

sumber: suara.com

Editor: sella.