HETANEWS.COM

KPU Siantar Maksimal DPT Untuk Pilkada Serentak

Komisioner KPU Siantar dan Bawaslu Kota Siantar, yang diwakilkan oleh M. Syafi (Kiri) saat acara rapat pleno terbuka rekapitulasi DPTb di Auala Siantar Hotel, Sabtu 16 Februari 2019.

Siantar, hetanews.com - Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani, mengatakan pihaknya terus bekerja keras untuk memaksimalkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Kota Siantar dalam Pilkada Serentak, 17 April 2019 yang akan datang.

Saat ini, kata Ketua KPU Siantar, proses DPT di kota berhawa sejuk ini sedang mengalami pencermatan perbaikan dan penyempurnaan. 

Untuk itu, pihaknya juga menggelar rapat pleno untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

"KPU menyelenggarakan ini, agar semua warga Negara, yang punya hak pilihnya ikut semua tertampung. Jadi kita bekerja keras terus, sehingga DPT kita menjadi sempurna," jelas Daniel.

Daniel menjelaskan, sebelum 30 hari penyelenggaraan Pilkada, pemaksimalan DPT  tetap harus dilakukan. 

Melalui rapat pleno terbuka untuk menampung aspirasi dari Bawaslu maupun aspirasi dari Partai Politik peserta Pemilu di Kota Siantar.

"Jadi DPT harus selalu dipleno kan. Karena DPT itu bagian terpenting," jelasnya saat membuka rapat pleno terbuka penyusunan dan rekapitulasi DPTb di Aula Siantar Hotel, Sabtu (16/2/2019) siang.

Ketua KPU Siantar ini menambahkan, Divisi Teknis KPU Siantar telah melakukan pencermatan TPS agar sesuai dengan regulasi. 

Demikian dengan Divisi Sosialisasi, yang saat ini gencar melakukan sosialisasi supaya tingkat pemilih di kota Siantar sesuai dengan target, yakni sebanyak 78 persen.

Sosialisasi dilakukan ke basis masyarakat, bekerjasama dengan Relawan Demokrasi, PPK dan PPS, untuk mensosialisasikan Pilkada serentak. 

Selain itu, Daniel Sibarani juga menyampaikan bahwa surat suara untuk legislatif di Kota Siantar sudah tiba. Untuk itu, ia memastikan pihaknya akan menyelenggarakan Pemilu yang berintegritas. 

"Silahkan kepada partai politik mengambil hati masyarakat sesuai dengan regulasi yang ada. Berkordinasilah dengan Bawaslu, ibarat ini pesta, kita harus bergembira tapi sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya.

Penulis: gee. Editor: edo.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!