HETANEWS

Manajemen PSMS Medan akan Alami Perubahan

Penanggungjawab Tim Seleksi PSMS, Mulyadi Simatupang (tengah). TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP

Medan, hetanews.com - Manajemen PSMS Medan akan mengalami perubahan. Mulai dari CEO hingga jajaran pengurus manajemen yang lama akan diganti.

Sponsor utama PSMS musim lalu yakni Northcliff akan mengambil alih tim Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

Pihak Northcliff sudah mempunyai konsep untuk membawa perubahan PSMS itu.

Lantas perubahan seperti apa yang mau digencarkan oleh Northcliff?

Penanggungjawab Tim Seleksi PSMS, Mulyadi Simatupang membeberkan tim kebanggaan Sumatera Utara ini sebentar lagi akan menjadi tim profesional.

Eks manajer PSMS U-16 ini mengatakan dengan kesepakatan dengan NorthCliff tinggal disahkan dalam tanda tangan kontrak hitam di atas putih.

Diapun memastikan masalah gaji tidak akan menjadi ‘penyakit’ bagi PSMS musim ini.

“NorthCliff sudah punya konsep, masalah gaji dan lain-lain tidak akan terjadi lagi. Selama ini kan kita sedikit kesulitan mencari dana, dan sekarang sudah ada Northcliff saya pikir aman," ujar Mulyadi, Sabtu (16/2/2019).

Selain soal dana yang sudah aman, proses rekrut pemain juga nantinya tidak bersifat amatir lagi.

Pasalnya, mereka akan mendatangkan pemain berstatus trial tanpa adanya seleksi terbuka seperti yang dilakukan PSMS saat ini.

"Selama ini kita bisa bilang rekrut pemain PSMS amatiran. Kalau klub profesional itu tidak lagi ada seleksi terbuka seperti ini. Pemain itu statusnya trial, kalau tidak cocok ya bisa dipulangkan," katanya.

Perubahan terbesar ada di manajemen dan turunannya. Bisa jadi nama-nama yang selama ini ada di PSMS bakal tak digunakan lagi.

“Berikutnya manajemen, saya, dan pelatih bisa saja berubah. Kalau saya siap mau di luar atau di dalam, saya siap dukung PSMS. Senin kita akan duduk bareng lagi, Rabu sudah ada press rilis sekaligus memperkenalkan manajemen yang mengelola PSMS. 80 hingga 90 persen muka baru,” tuturnya.

Sumber: tribunnews.com

Editor: gun.