HETANEWS.COM

Tiga Kios di Simalingkar Terbakar, 1 Tewas

Bangunan yang terbakar, petugas mengevakuasi korban. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Satu orang tewas akibat peristiwa kebakaran kios pedagang di Jalan Karet Raya Lingkungan IX, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/2/2019) pagi sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini menghanguskan 3 unit kios. Masing-masing milik Mario dan juga Eko. Selain itu, peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan satu orang tewas.

Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus menyampaikan, peristiwa kebakaran itu menghanguskan 80 persen bangunan dari ketiga kios. Untuk memadamkan api, petugas harus menurunkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi kebakaran. 

"Api sendiri, baru berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 04.00 WIB," ungkapnya kepada wartawan.

Dalam peristiwa ini, sebut Yunus, satu orang pemilik kios bernama Mario alias Wak Galaw (56) dipastikan meninggal dunia. Diduga, korban tewas karena terjebak api, saat kiosnya terbakar. 

"Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit," ujarnya. 

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Idem Sitepu yang dikonfirmasi menyatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab dari kebakaran. Karena kata dia petugas masih melakukan penyelidikan.

"Untuk penyebab kebakaran Kita masih menunggu hasil dari labfor," pungkasnya.

Penulis: adr. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan