HETANEWS

Polres Tebingtinggi Monitoring Penyaluran Bansos

Kanit Tipikor Polres Tebingtinggi, Iptu. Agus Arianto berfoto bersama warga penerima bansos. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com – Polres Tebingtinggi terus melakukan monitoring terhadap penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat.

Kanit Tipikor Polres Tebingtinggi, Iptu. Agus Arianto mengatakan, pihaknya turut dalam kegiatan untuk memastikan pembagian bansos, Sabtu (16/2/2019) pukul 09:00 WIB, tersebut tepat sasaran. "Ini juga sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat," ujar Agus Arianto kepada hetanews.com.

Pembagian bantuan PKH (program keluarga harapan) dan BPNT (bantuan pangan non tunai), lanjutnya, dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Tebingtinggi. 

Salah satu penerima bantuan adalah Nurmala (39), warga Jalan Bukit Bundar Lingkungan III, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi. Ia mengaku memiliki anak yang sedang duduk di bangku SMA dan seorang anak Balita. 

Bantuan yang diterima Nurmala berupa uang tunai dengan rincian, biaya pendidikan SMA selama 1 tahun sebesar Rp2 juta dicairkan per 3 bulan, untuk anak Balita selama 1 tahun sebesar Rp2.400.000 dicairkan per 4 bulan. Total Nurmala menerima bantuan uang tunai dari pemerintah selama satu tahun sebesar Rp4.400.000,- ditambah bantuan 10 Kg beras dan 3 butir telur yang diterima perbulan.

Pada kesempatan itu, Nurmala menyampaikan trimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada masyarakat tidak mampu. "Begitu juga ke pihak Polri yang tidak bosan-bosannya melakukan kegiatan monitoring langsung ke masyarakat penerima bantuan," pungkasnya.

Penulis: wh. Editor: gun.