HETANEWS.COM

Sebanyak 452 Siswa SMKN 2 Tebingtinggi Siap Hadapi UNBK

Gedung SMKN 2 Tebingtinggi dan Kepsek SMKN2, Erisusanto, S.Pd.,MM. (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Dalam rangka menyukseskan pendidikan Sumatera Utara yang bermartabat berdasarkan UU No.20 tahun 2003, sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) 2 Tebingtinggi terus meningkatkan kompetensi keahlian peserta didik.

"Hal itu sesuai arahan dan harapan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi," ucap Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Tebingtinggi, Erisusanto, S.Pd.,MM., yang ditemu di ruang kerjanya, Jalan Gunung Leuser, Tebingtinggi, Sabtu (16/2/2019).

Sebagaimana diatur dalam UU No.23 tahun 2014 tentang kewenangan pemerintah daerah, sejak 2016, Erisusanto selalu berkoordinasi dengan Pemprovsu yang menangani pendidikan SMK dan SMA. Dimana pihaknya terus berupaya menyetak anak didik yang siap pakai dengan kompetensi keahlian yang siap kerja setelah tamat jika tidak melanjut keperguruan tinggi.

SMKN 2 Tebingtinggi memiliki 9 jurusan keahlian dan telah bekerjasama dengan 50 perusahaan yang ada di Sumut dan Riau untuk praktek kerja lapangan siswanya. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan diri untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 25 Maret 2019.

"Jumlah siswa kita ada 1.256 dimana 452 orang siap untuk UNBK juga siap untuk bekerja seperti arahan Bapak Gubsu dan pemerintah daerah," tukasnya.

Penulis: aguswan. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan