HETANEWS

Keracunan hingga Koma, Anak Ini Dipaksa Ayahnya Minum Alkohol

Anak kecil. (pixabay)

China, hetanews.com-Orang tua seharusnya menjadi panutan bagi anak-anaknya. Orang tua juga bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada anaknya yang masih di bawah umur. Memaksa anak minum alkohol jelas bukan salah satunya.

Sayangnya, hal kontras terjadi pada keluarga satu ini. Seorang ayah malah memberikan alkohol pada anaknya.

Pada Selasa (12/2/2019)lalu, ayah bermarga Wang dari Wuhan itu memberikan alkohol kepada putranya yang berusia 13 tahun dengan alasan ingin 'melatih' toleransi alkohol anaknya.

Dia menuangkan segelas kecil Baijiu (sejenis alkohol yang populer di China) untuk putranya dan meminta si anak untuk meminumnya. Padahal gelas itu mengandung sekitar 75 gram alkohol.

Sang anak menurut dan meminumnya dalam waktu singkat. Tidak lama setelah minum alkohol , putranya tertidur.

Awalnya, ia merasa tak ada yang salah dengan sang anak. Namun, orang tuanya mulai merasa tidak nyaman saat mereka menemukan bahwa tubuh putranya terasa sangat panas.

Ilustrasi minuman beralkohol. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi minuman beralkohol. (Sumber: Shutterstock)

Mereka mencoba membangunkan tetapi hasilnya nihil. Mereka lantas membawa anaknya ke rumah sakit.

Dokter yang datang memeriksa, Liu, mengatakan bahwa dirinya bisa mencium bau alkohol dari bocah itu, bahkan sebelum mendekat. Ketika Liu memeriksa, dia melihat wajah si bocah sudah sangat memerah.

Dokter mencurigai si anak menderita keracunan alkohol sehingga dokter dengan cepat memberikan perawatan. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan. Si anak akhirnya siuman sekitar jam 2 pagi.

Jika Anda tidak tahu, Poison Control menyatakan bahwa alkohol dapat beracun bagi anak-anak karena mempunyai efek berbahaya pada anak-anak. Jangan pernah minta anak minum alkohol.

''Alkohol menekan sistem saraf pusat dan menyebabkan glukosa darah (gula) rendah. Anak-anak yang minum alkohol dapat mengalami kejang dan koma, mereka bahkan bisa mati,'' terang Poison Control.

''Itu benar-benar buruk! Meski mungkin baik-baik saja bagi orang dewasa untuk mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang, itu tidak aman untuk anak-anak dan bahkan bisa berakibat fatal.'' 

sumber: suara.com

Editor: sella.