HETANEWS

3 Jenis Surat Suara Tiba di Kota Siantar, Sempat Nginap di Polsek Siantar Utara

Truk kontainer pengangkut surat suara saat tiba di Kantor KPU Siantar, Jumat pagi (15/2/2019). (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Surat suara untuk Pilkada serentak 2019, telah tiba di Kota Siantar. Ada 3 jenis surat suara yang telah sampai. Ketiga surat suara itu, yaitu, surat suara untuk DPR RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II.

Komisioner KPU Siantar, Christian Benny Panjaitan, mengatakan, surat suara tersebut tiba, pada Kamis (14/2/2019) malam, sekira pukul 22.00 WIB. 

"Jadi ketentuannya, gak bisa dibongkar saat malam, jadi mobil kontainer diinapkan di Polres Siantar. Cuman karena gak bisa masuk mobilnya trus di over lagi ke Polsek Siantar Utara,"kata Benny kepada sejumlah awak media, Jumat (15/2/2019) pagi.

Benny menjelaskan, saat ini KPU Siantar menerima 1105 kotak, berisi surat suara. 

Dalam satu kotak tersebut, jelas Benny, berisi 500 surat suara, terdiri dari 3 jenis surat suara untuk DPR RI, DPRD TK I dan DPRD TK II, beserta cadangan surat suara.

"Untuk surat suara yang dua jenis lagi menyusul, paling lama bulan Maret," kata dia menjelaskan.

Masih katanya, kebutuhan surat di Kota Siantar, keseluruhannya berjumlah 915175 untuk 5 jenis surat suara.  Jumlah tersebut, kata dia, sesuai dengan jumlah DPT di Kota Siantar.

Ia juga menambahkan, untuk kotak suara saat ini sudah selesai dirakit dan sedang ditempatkan, di tiga gudang penyimpanan kotak suara.

Penulis: gee. Editor: gun.