HETANEWS

Jukir Liar di Asahan Catut Nama Kadishub

Penertiban Jukir liar depan kantor BRI Unit Imam Bonjol Kisaran, Rabu, 13 Februari 2019, (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Menanggapi keluhan warga terkait petugas juru parkir (Jukir) liar tersebar di beberapa titik di Kota Kisaran membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan berang dan melakukan penertiban.

Menurut informasi di lapangan, keberadaan Jukir liar dikoordinir oleh oknum yang mencatut nama Kadishub, Yusuf Lubis 

Kepada hetanews, Sekretaris Dishub Asahan, Muhammad Halim mengatakan pihaknya mengamankan sedikitnya 2 orang Jukir liar dari seputara jalan inti Kota Kisaran. Penertiban ini dipimpin oleh Kepala Seksi Parkir, Hatta, Rabu, (13/2/2019) kemarin.

Halim mengatakan, kedua Jukir yang diamankan membuat pernyataan di atas kertas materai dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan.

"Ya kita pun paham, kalau masalah cari makan (nafkah, red) ini sifatnya sensitif, tapi janganlah liar, banyak kok petugas parkir kita disini, kita bekali surat tugas dan kita beri rompi terus kita tentukan titik (lokasi parkir, red) serta kita beri honor pastinya," ujarnya, Kamis (14/02/19).

Mantan Camat Sei Dadap ini menambahkan, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2018 dari sektor parkir melebih target yang ditentukan. Hal ini kata dia mengoreksi keterangan yang disampaikan Kabid Manajemen Rekayasa, Maharani alias May menyebutkan target PAD di tahun lalu sebesar Rp 1 Miliar.

"Target PAD kita 2018 kemarin sebesar Rp 318 juta dan realisasinya sebesar Rp 319 Juta itu artinya persentasenya 100,51 %, dan untuk 2019 ini target PAD kita sebesar 1 Milyar. Saya yakin jika kawan-kawan disini (Dishub, red) solid, kita pasti mampu tembus target tersebut", katanya.

Baca juga: Ingat! Parkir di Kisaran itu Tarifnya Segini dan Lokasinya Disini, Berikut Daftarnya

Penulis: rendi. Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.