HETANEWS

TPL Bangun Jalan dan Tembok Penahan Tanah di HKBP Siruar

Jemaat Gereja HKBP Siruar, Tobasa, menerima bantuan pembangunan jalan dan dinding penahan tanah oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk melalui Community Development (CD), Selasa (12/2/2019), lalu. (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), menerima bantuan pembangunan jalan dan dinding penahan tanah oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk melalui Community Development (CD), Selasa (12/2/2019), lalu.

Gereja HKBP Siruar yang telah berdiri selama 135 tahun ini, awalnya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan menaiki tangga yang curam dan terjal.

Frans Sianturi, selaku calon pendeta dan perwakilan dari Gereja HKBP Siruar, mengatakan, bahwa sebelumnya jalan yang ditempuh menuju gereja sangat sulit dilalui.

Dia mengucapkan terimakasih kepada TPL atas pembangunan jalan yang telah membantu jemaat HKBP Siruar.

“Saya dan semua jemaat HKBP Siruar bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan, karena telah memperhatikan kami. Kami menjadi lebih nyaman untuk pergi ke gereja dan beribadah. Semoga TPL tetap jaya dan terus memperhatikan masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan,”ujar Frans.

Pembangunan jalan dan dinding penahan tanah Gereja HKBP Siruar yang dibangun sepanjang 62 meter ini, menggunakan dana CD TPL sebesar Rp. 107 juta. Manajer CD PT TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan, bahwa dengan visi perusahaanyaitu baik itu masyarakat (good for community), PT. TPL peduli akan sarana dan prasarana rumah ibadah, di sekitar wilayah perusahaan.

“Pembangunan ini bertujuan, agar jemaat gereja menjadi lebih nyaman untuk beribadah. Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi saluran berkat kepada masyarakat yang berdampingan dengan TPL,” ungkap Ramida.

Penulis: aldy. Editor: gun.