HETANEWS

Pomal Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Tanjungbalai

Wakil Walikota Tanjungbalai, Ismail melepas acara sosialisasi berkendara. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Polisi militer TNI-AL Tanjungbalai Asahan,  menggandeng Satlantas, Brimob, TNI-AD dan Pemko Tanjungbalai melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendaraan kepada pengguna sepeda motor, di seputaran Kota Tanjungbalai, Kamis (14/2/2019). 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke -73 yang jatuh pada 20 Februari. 

"Melalui sosialisasi ini diharapkan meningkatkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas. sehingga dapat mengurangi jumlah kecelakan lalulintas. Terutama yang disebabkan karena human error," sebut Danlanal Tanjungbalai, Letkol. Laut (P)  Ropitno, M.Tr, Hanla melalui Danden Pomal Kapten Laut (PM), Marwansyah Damanik.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas Pomal menjabarkan sejumlah materi tertib berlalu lintas. Mulai kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK hingga kelengkapan kendaraan.

Selain penggunaan helm standar, penyalaan lampu pada siang hari termasuk lampu sen saat berbelok juga diingatkan, serta ketaatan terhadap rambu lalu lintas dan marka jalan.

Danden Pomal Tanjungbalai Asahan memperagakan cara pemakaian helm yang benar (kiri), Danden Pomal bersama Kasat Lantas saat keliling kota dalam kegiatan sosialisasi berkendaraan. (foto/ferry) 

Detasemen Polisi Militer Lanal Tanjungbalai Asahan, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mematuhi peraturan berlalu lintas agar terciptanya masyarakat yang santun, tertib, disiplin dan aman serta dapat menekan angka kecelakaan yang terjadi pada pengendara sepeda motor dan pengguna jalan umumnya di Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tanjungbalai, Ismail, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP Pandapotan Butarbutar, Danramil Kota Tanjungbalai, Kapten S. Rambe, Danki Brimob Subden III/B, AKP Syaiful.  

Penulis: ferry. Editor: gun.