HETANEWS

Sepasang Pengantin Tercebur Kali Viral di Medsos Bikin Warga Resah

Panggung pelaminan acara pernikahan salah seorang warga di Kapuk, Jakarta Barat, yang dekat kali roboh. Akibatnya, kedua mempelai pengantin hingga tamu yang hadir tercebur ke dalam kali. [Facebook]

Jakarta, hetanews.com - Pengantin yang mengalami musibah panggung pelaminan ambrukdan tercebur ke kali di Kapuk, Cengkareng , Jakarta Barat hingga viral di media sosial ternyata membuat warga sekitar resah. Mereka menyebut video itu hoaks.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi saat Hartini dan Alan Martin melangsungkan resepsi pernikahan di atas kali di RT 5 RW 11, Kelurahan Kapuk, Cengkareng.

Ketua RT 5, Rian Kurniawan mengatakan, warganya resah dengan pemberitaan di media sosial yang dinilai terlalu berlebihan.

Menurutnya, kejadian sebenarnya tidak separah apa yang terlihat di video yang beredar. Pengantin langsung diselamatkan dan langsung ganti pakaian untuk melanjutkan acara resepsi pernikahan.

"Bohong itu berita-berita yang lagi rame, banyak yang nyemplung itu warga yang nolongin, bukan korban, habis ditolongin mereka ganti baju terus acara lanjut sampai selesai," terangnya.

Rian juga mengaku kaget dengan kejadian tersebut, pasalnya lokasi kali tersebut sudah sering digunakan untuk acara resepsi penikahan atau hajatan lainnya oleh warga sejak tahun 90an.

"Di sini sudah sering, yang kejadian kemarin itu nikahan yang ketujuh kalo enggak salah, semua keluarga warga sering pakai di sini, saya saja dua kali menikahkan anak saya di sini," ujar dia.

Menurut Rian, kedua mempelai sendiri kini sudah bahagia dan melupakan kejadian tersebut. Bahkan keduanya sudah terbang ke Bali untuk berbulan madu selama tiga hari.

sumber: suara.com

Editor: sella.