HETANEWS

Preman Terminal Parluasan Diminta Tobat, Kapolres Bilang Gini

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu saat berdialog dengan warga. (foto/ist)

Siantar, hetanews.com - Himbauan buat para preman kerap meresahkan masyarakat di eks Terminal Sukadame, Parluasan untuk bertobat se-segera mungkin. Pasalnya, terhitung hari ini jika masih terdapat aksi preman pihak kepolisian tak segan-segan menindak tegas.

Seperti dilakukan Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu yang memimpin langsung razia preman di kawasan ramai tersebut. Puluhan personil disiapkan dalam razia tersebut, Rabu (13/2/2019). 

Kapolres mengatakan, razia dilakukan untuk menekan aksi preman yang melakukan pemalakan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. 

"Razia ini bertujuan untuk menertibkan aksi kejahatan seperti pemalakan," ujarnya kepada awak media. 

Pantauan dalam razia, satu persatu pria diminta untuk menunjukkan identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Bila tak memiliki dan dicurigai petugas langsung mengamankan pria tersebut.

Razia dipimpin Heribertus didamping Kapolsek Siantar Utara, AKP L Pasaribu dan para Kanit diikuti puluhan personil yang siaga di sejumlah penjuru.

Terbukti, belasan pria diduga pelaku preman yang kerap meresahkan masyarakat disana dijaring dan langsung dibawa ke Mako Polres di Jalan Sudirman.

Kapolres menyampaikan, razia ini guna menjawab keluhan masyarakat demi terciptanya suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

"Kita mintai identitas para warga yang berada di kawasan terminal. Bila tidak ada kelengkapan identitas kita amankan. Kita tidak ingin ada keluhan masyarakat akibat ulah para oknum tak bertanggung jawab apalagi sampai melakukan pemalakan. Kita tekankan akan kita tindak secara tegas bagi pelaku yang melakukan aksi kejahatan," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: bt.