HETANEWS

Polres Tebingtinggi Kembali Monitoring 2 E-Warung Pengelola Bantuan Sosial

Kanit Idik II (Tipikor), Iptu Agus Arianto sat memonitor salah e-warung, Rabu (13/2/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com –  Kembali pihak Polres Tebingtinggi lakukan monitoring penyaluran bantuan sosial bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu (13/2/2019), sekira pukul 10.00 WIB.

Untuk saat ini, Kanit Idik - II (Tipikor) Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto, menyambangi dua kelurahan, yaitu,  e-warung Durian Berkah yang dikelola Murni Baringin, di Jalan Sei Suka Lingkungan IV, Kelurahan Durian, Kecamatan Tebing Tinggi, Kota Tebingtinggi dengan jumlah penerima 236 KK (PKH) dan 193 KK (Non PKH).  Jumlah keseluruhan 429 KK.           

Kemudian di    e-warung Lubuk Baru Sejahatera, Kelurahan Pelita dengan jumlah penerima PKH dan BPNT sebanyak 104 KK dan 70 KK Non PKH. Sehingga jumlah keseluruhan 174 KK.

Murni Baringin, selaku pengelola e-Warung Berkah, mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan Polres Tebingtinggi

“Kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bersama Polres Tebingtinggi ini, menunjukkan, bahwa bantuan yang diberikan benar-benar dan tepat sasaran,”ucap Murni.

Lanjut Murni, sebagai pengelola e-Warong, dia merasa nyaman dan senang dalam penyaluran pemberian PKH dan BPNT kali ini.

Menurutnya, dengan terpilihnya dia sebagai pengelola e-warung, merasa turut membantu pemerintah untuk melayani masyarakat, sehingga bantuan tersebut bisa tersalur dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, melalui Kanit Idik II (Tipikor), Iptu Agus Arianto, mengatakan, pelaksanaan monitoring, merupakan kesepakatan dan kerjasama pihak kepolisian dengan Pemko, dalam hal ini Dinas Sosial.

Baca juga: Kawal Penyaluran Bansos pada Warga, Polres Tebingtinggi Lakukan Monitoring

“Harapan kita bantuan yang diberikan sesuai dengan yang ditetapkan dan penerima PKH dan BPNT ini harus tepat sasaran,” kata Agus.

Selain mengawasi jalannya penyerahan bantuan, kepolisian, kata Iptu Agus, juga melihat data para penerima. “Ini kita lakukan agar masyarakat yang layak menerima lah penerima PKH dan BPNT ini,” imbuhnya.

Pantauan hetanews.com dari dua kelurahan penerima PKH dan BPNT termonitor aman.

Penulis: wh. Editor: gun.