HETANEWS
ADVERTORIAL

TPL Renovasi Gedung PAUD di Desa Lumban Gurning

Perwakilan CD PT TPL foto bersama anak didik PAUD Dahlia, Rabu (13/2/2019). (foto/aldy)

Tobasa, hetanews.com - PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) berikan bantuan renovasi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dahlia, di Desa Lumban Gurning, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Rabu (13/2/2019). Renovasi gedung itu menggunakan dana Community Development (CD) senilai Rp. 32 juta.

Merriah Tinambunan, selaku perwakilan dari CD TPL, mengatakan, bahwa bantuan renovasi PAUD Dahlia, merupakan salah satu perhatian perusahaan terhadap perkembangan dan peningkatan dunia pendidikan.

"Pembangunan renovasi gedung PAUD ini tentunya untuk mendukung sarana pendidikan di pedesaan, khususnya desa Lumban Gurning yang berdekatan dengan wilayah operasional perusahaan. Dukungan dunia pendidikan memang sudah menjadi komitmen perusahaan, untuk hidup dan berkembang bersama masyarakat,” ujar Merriah.

Kepala Sekolah PAUD Dahlia, Badia Gurning, mengatakan, bahwa PAUD yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini, pada awalnya hanya menggunakan ruangan gudang yang berada satu kompleks dengan SD Pardomuan. Melihat kondisi tersebut, menjadikan proses belajar mengajar kurang efektif. Badia mengapresiasi bantuan renovasi gedung PAUD oleh PT. TPL.

“Terima kasih TPL, sekarang ruangan belajar kami sudah memadai dan layak digunakan untuk belajar. Anak-anak lebih nyaman dan fokus untuk dapat menerima pembelajaran yang kami berikan. Semoga dengan adanya fasilitas ini, kami bisa mendidik anak-anak kami menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” ujar Badia.

Suwando Gurning, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan, selaku perwakilan aparat desa Lumban Gurning, yang ikut turut serta dalam acara serah terima renovasi gedung PAUD, juga mengucapkan terima kasih kepada perusahan yang telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah peduli terhadap pendidikan di desa Lumban Gurning. Dengan adanya renovasi ini, semoga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa ini sejak dini,” ujar Suwando.

Penulis: aldy. Editor: gun.