HETANEWS

Ramlan Didakwa Aniaya Asisten Kebun Bah Jambi

Terdakwa duduk bersama terdakwa lainnya menunggu persidangan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Ramlan (38) alias Lalan, didakwa melakukan penganiayaan terhadap saksi korban, Fahmir Razaq, selaku asisten Bah Jambi, di Afdeling II Nagori Moho, Kecamatan Jawa Maraja. Terdakwa diadili di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (13/2/2019).

Jaksa Herman Ronald, menjeratnya dengan pasal 351 (1) KUH Pidana. Penganiayaan dilakukan terdakwa, pada Rabu, 31 Mei 2018, lalu, sekira pukul 14.30 WIB, di areal kebun dan di ruang kerja saksi korban, kantor Afd.II Bah Jambi.

Terdakwa mendatangi korban, di kantornya, sambil membawa parang, menendang meja, memukul bagian kepala korban dengan ujung parang. Tak hanya itu, terdakwa hendak menikam korban, tapi ditangkis. Akibatnya tangan korban luka dan berdarah.

Bermula, saat di areal kebun saksi korban yang melakukan tugas monitoring melihat keberadaan terdakwa. Saat ditanya, terdakwa marah dan melempar puntungan rokok ke arah korban yang mengena, di bagian kaca mata korban.

Sempat bertengkar, tapi dilerai oleh karyawan yang sedang memanen sawit. Tapi terdakwa tak puas dan mendatangi korban, di kantor Afd II Kebun Bah Jambi yang terletak di Nagori Moho.

Untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi, majelis hakim menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.