HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Ajak ASN Sukseskan Pemilu 2019

Sosialisasi Permendagri No 11 tahun 2018, tentang sistem pengembangan SDM aparatur berbasis kompetensi, serta Pemilu serentak, 17 April 2019, di Gedung Balai Kartini, jalan Gunung Leuser, Rabu (13/2/2019). (foto/aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com – Di hadapan 1500 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tebingtinggi, Wali Kota, Umar Zunaidi, membuka secara resmi acara sosialisasi Permendagri No 11 tahun 2018, tentang sistem pengembangan SDM aparatur berbasis kompetensi, serta Pemilu serentak, 17 April 2019, di Gedung Balai Kartini, jalan Gunung Leuser, Rabu (13/2/2019).

Wali Kota dalam arahannya, meminta seluruh ASN harus jadi agen of change (agen perubahan) untuk sukseskan Pemilu, dengan posisi netral yang aktif, yakni, ikut memberikan suara di bilik suara, sesuai aspirasi dan hati nuraninya.

Kemudian para ASN dituntut dapat memberkan informasi yang akurat tentang tata cara PIleg dan Pilpres kepada masyarakat dan ASN bisa membaktikan diri menjadi KPPS karena tenaganya sangat dibutuhkan yaitu sebanyak 220 orang di 513 TPS yang ada. Hal itu sesuai informasi dari KPU, ungkapnya.

Wali Kota menambahkan, bahwa Pemilu serentak ini harus kita sukseskan dengan partisipasi masyarakat pemilih di atas 80%.

Karena Pemilu 2019  ini tidak sama dengan Pemilu sebelumnya, karena disamping pilih gambar, juga pilih nama. Untuk itu diharapkan dengan sosialisasi ini, diteruskan kepada camat dan lurah, agar berpartisipasi langsung ke segenap masyarakat. Dan ASN sebagai ujung tombak terdepan, memberikan informasi yang benar dan hindarkan berita bohong serta ujaran kebencian untuk sukses pesta demokrasi mendatang, harap Umar.

Selanjutnya acara sosialisasi dilanjutkan Ketua KPUD, Drs Abdul khalik dan komisioner lainnya, Emil Sofyan dengan dialog interaktif bersama ASN.

Kemudian dilanjut pemaparan ketua BKD, tentang penilaian kinerja  ASN 2019, termasuk formasi perekrutan pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK).

Penulis: aguswan. Editor: gun.