HETANEWS

Jual Sabu, Herdianto Dibekuk Tim Pegasus Polsek Patumbak

Pelaku saat diamankan di Polsek Patumbak. (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Patumbak, menangkap seorang pengedar narkoba di Jalan Pertahanan Gang SMP, Desa Sigara, Kecamatan Patumbak, Senin (11/2/2019), sekira pukul 23.30 WIB, lalu.

Tersangka adalah Hardianto (22), warga Jalan Pertahanan Gang Sekata, Desa Sigara, Kecamatan Patumbak. Dari tangannya, petugas menyita 9 paket kecil diduga narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 2,5 gram.

Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar Fitriadi, mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki yang sedang bertransaksi narkoba jenis sabu.

Barang bukti yang disita Polisi. (foto/adr)

"Atas informasi tersebut dilakukan pengecekan. Ternyata benar dan tersangka langsung ditangkap. Petugas menemukan 9 buah plastik bening berisi diduga narkotika jenis sabu yang ditemukan di samping pelaku," ujar Ginanjar, Selasa (12/2/2019) sore.

Usai diamankan, lamjut Ginanjar, tersangka dan barang bukti kemudian diboyong ke Polsek Patumbak, guna diproses sesuai hukum yang berlaku. Ginanjar bilang, pihaknya kini masih memburu pemasok sabu tersebut kepada tersangka.

"Pemasoknya masih kita kejar. Untuk tersangka kita kenakan UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman di atas empat tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: adr. Editor: gun.