HETANEWS

Jalan Sibuntuon Sipariama Bakal Dihotmix Tahun 2020

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, didampingi Kadis PUPRA, Jhonson Pasaribu, dan Kabid Bina Marga, Gypson Panjaitan, meninjau pembukaan jalan Batu Mardinding, Selasa (12/2/2019). (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com - Jalan penghubung Dusun Sibuntuon, dengan Dusun Sipariama, di Desa Persingguran II, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan diaspal hotmix tahun 2020.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, saat meninjau pembukaan jalan penghubung Batu Mardinding dengan Parsingguran II, Selasa (12/2/2019).

Pembangunan jalan itu, kata Dosmar, karena ditenggarai sudah makin parahnya kerusakan, di sejumlah ruas jalan. Padahal masyarakat selalu menggunakan jalan tersebut sebagai akses ke lahan pertanian. Selain itu warga juga harus melewati jalan tersebut, guna mengantar para anak-anak mereka menuju ke sekolah. Kerusakan jalan itu tentu akan mengganggu para warga dalam melakukan aktivitas sehari-sehari.

"Kita juga fokus ke bidang pertanian dan peternakan. Jadi jalan yang menjadi sentra para masyarakat menuju lahan pertanian wajib dibangun dan diperbaiki. Tidak hanya di Kecamatan Pollung ini, tapi di setiap kecamatan yang tersebar di Humbahas, seluruh sarana dan prasarana untuk mendukung pertanian wajib kita kembangkan,"tukas Dosmar.

Saat  meninjau pembukaan jalan Batu Mardinding tersebut, Dosmar Banjarnahor, didampingi Kadis PUPRA, Jhonson Pasaribu, Kabid Bina Marga Dinas PUPRA, Gypson Panjaitan, dan beberapa rombongan lainnya,  dan juga Kepala Desa Persingguran II, Sabar Banjarnahor.

Seusai meninjau jalan Batu Mardinding, Bupati juga menininjau Dusun Sipariama. Di sana, ia menyapa para masyarakat dan mengajak berbincang-bincang untuk mendengar langsung keluhan mereka. Tak lupa, Dosmar juga selalu mendorong para warga, agar senantiasa bergiat bekerja untuk mengubah roda perekonomian. Yang terpenting, kata Dosmar, setiap masyarakat juga harus mendekatkan diri kepada Tuhan.

Penulis: rachmat. Editor: gun.