Thu 21 Feb 2019

Sebelum Meninggal Dunia, Caleg DPRD Siantar Ini Berpesan Kepada Istri

Bunga Papan yang dipajang di halaman rumah duka Efendi Tambunan di Jalan Rela, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Selasa 12 Februari 2019.

Siantar, hetanews.com - Kabar duka datang dari Calon legislatif (Caleg) DPC Partai Demokrat Kota Siantar, Efendi Tambunan. Efendi menghembuskan nafas terakhir, di RS. Vita Insani, pada Senin 11 Februari 2019 malam. 

Caleg DPRD Siantar dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Satu)  Kota Siantar ini, sebelumnya dilarikan ke rumah sakit pada Jumat 8 Februari 2019. Awalnya Efendi merasa demam dan sesak nafas. 

"Hari Jumat sudah rawat inap, tapi perasaannya masih sesak. Paginya dia muntah darah, habis dia muntah darah, masuklah dia ke ruang ICU," ujar Peter Tambunan, keluarga dari Alm Efendi Tambunan, ditemui dirumah duka, Selasa (12/2/2019) siang.

Peter mengungkapkan, saat di ICU, Caleg Nomor Urut 7 Dapil I Partai Demokrat itu sebelumnya masih sadarkan diri. Namun selanjutnya statusnya berubah menjadi koma dan akhirnya meninggal dunia.

"Waktu sadar dia cuman bicara sebentar saja. Dia bilang kepada istrinya untuk jaga anak anaknya," katanya.

Ketua RT setempat yang ditemui di rumah duka menyampaikan ucapan bela sungkawa. Ia mengenang keseharian Effendi, yang dikenal masyarakat sebagai orang yang baik. Kata Ketua RT, Efendi sudah lama mengidap penyakit yang dideranya.

Kader Partai Demokrat ini meninggalkan dua orang anak laki laki dan satu orang perempan  serta satu orang istri. Effendi disemayamkan di rumah duka di Jalan Rela, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Penulis: gee. Editor: edo.