HETANEWS

Ngisap di Cafe Pagok, Sepasang Kekasih Diancam 3,6 Tahun

Jaksa Julita Nababan saat membacakan tuntutan, di PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com-Sepasang kekasih, Stefi Andila Panjaitan alias Tefi dan Zaitun Akmal alias Novita Sari, masing-masing dituntut 3,6 tahun, di PN Simalungun, Selasa (12/2/2019).

Jaksa penuntut umum, Julita Nababan, mempersalahkan keduanya dengan pasal 127 (1) huruf a UU No 35/2009 tentang narkotika Jo pasal 55 (1) ke-1 KUH Pidana.

"Saya mohon yang mulia, beri saya kesempatan untuk bertobat, tolong ringankan hukuman saya karena saya menyesal,"kata terdakwa secara bergantian, disidang siang itu.

Keduanya ditangkap Polsek Perdagangan, pada Selasa, 7 Agustus 2018, lalu, dari sebuah kamar (barak), di cafe Pagok Huta III Palang, Nagori Bah Lias, Kecamatan Bandar. Saat digerebek petugas, disita sisa sabu 0,08 gram dan bong.

Terungkap, terdakwa Tegi, menghubungi Novita untuk mempersiapkan bong untuk pakai sabu bersama. Lalu Tegi datang ke barak membawa sepaket sabu.

Majelis hakim Roziyanti, Justiar Ronald dan Mince Ginting, didampingi panitera, Marthin, menunda persidangan untuk pembacaan putusan.

Penulis: ay. Editor: gun.