HETANEWS

Usai 30 Kali Begal, Bungkuk Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

Ilustrasi Garis Polisi. (foto/net)

Palembang, hetanews.com-Setelah 30 kali menjadi begal, Abdul Latif alias Leo alias Bungkuk (32) akhirnya tewas dalam baku tembak dengan polisi. Pelaku sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang akibat ulah sadisnya.

Petugas mengetahui keberadaan pelaku di Jalan Alang-alang Lebar Palembang, Selasa (12/2) dini hari. Rencana penangkapan diatur agar berjalan mulus.

Ternyata saat akan ditangkap, pelaku melawan. Dia melukai tangan salah seorang anggota polisi dengan pisau. Warga yang tercatat tinggal di Jalan Ki Marogan, Lorong Bahagia, Kecamatan Kertapati, Palembang, itu pun melarikan diri.

Tak ingin buruan kabur, polisi melepaskan tembakan peringatan tetapi justru dibalas tembakan oleh pelaku. Alhasil, terjadilah baku tembak antara pelaku dan polisi. Selang beberapa lama, pelaku berhasil dilumpuhkan. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, pelaku tewas.

Kapolresta Palembang Kombes pol Didi Hayamansyah mengungkapkan, Bungkuk diketahui telah beraksi begal sebanyak 30 kali di Palembang maupun Banyuasin. Setiap beraksi, pelaku selalu melukai korbannya meski sepeda motor dan barang berharga lain sudah didapatkan.

"Saat kita tangkap dini hari tadi, pelaku melawan. Anak buah saya terluka akibat kena pisaunya. Sempat baku tembak juga dan akhirnya kita lumpuhkan, dia tewas," ungkap Didi, Selasa (12/2).

Dia menegaskan, polisi tak segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Pelaku dapat ditembak di tempat jika melawan atau melarikan diri.

"Kejadian ini jadi ancaman bagi begal-begal lain, lambat laun akan tertangkap juga atau malah berakhir di kamar mayat," tegasnya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.