Thu 21 Feb 2019

Pesan Bupati Samosir di Acara Musrenbang Kecamatan Simanindo

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat memberikan arahan kepada peserta Musrenbang. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Simanindo, Senin (11/2/2019), digelar di Hotel Rogate Beach.

 Acara tersebut, tampak dihadiri Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Wabup Samosir, Juang Sinaga, Ketua DPRD, Rismawati Simarmata, kepala Bappeda, Rudi Siahaan, Asisten III, Saul Situmorang, Camat Simanindo, Pandapotan Simbolon, Kapolsek, Iptu TL Tobing, mewakili Danramil, tokoh masyarakat, kepala desa, apartur desa,  dan insan Pers.

Pada kesempatan itu, Bupati Samosir memaparkan masalah  pertanian, angka kemiskinan, pembangunan dan peningkatan kesehatan dan layanan publik.

Bila suatu pekerjaan itu dikerjakan dengan setulus hati, maka hasilnya akan  baik, pesan Bupati. Bupati juga berharapa agar dana APBD dapat tersentuh di semua sektor desa.

Wabup Samosir, Juang Sinaga memberikan pemaparan terkait angka kemiskinan. (foto/stm)

Masih kata Rapidin, pembangunan dana desa agar tepat sasaran, karena ini sudah mendapat perhatian pihak KPK.

Sama halnya kepada Dinas Kesehatan khususnya Bidan Desa agar jangan pernah sekali  - kali meninggalkan tugas dalam pekerjaan dan ini akan kami cek sewaktu - waktu karena Puskesmas merupakan ujung tombak keberhasilan dalam pelayanan masyarakat. Dan jangan sungkan mengatakan kepada pimpinan, jika obat sudah habis di Puskesmas, ujarnya mengingatkan.

Adapun tujuan Musrenbang yang dilakukan tiap tahun ini, yaitu  dalam rangka menyatukan misi dalam pembangunan dan usul - usul yang akan diwujudkan di tahun 2020 mendatang, katanya.

Salah satu peserta Musrenbang yang mengajukan pertanyaan kepada pihak Pemkab Samosir. (foto/stm)

Dalam pelayanan wisata, agar diharapkan menggunakan bahasa yang baik, agar tamu yang datang merasa dilayani dengan baik dan merasa nyaman. Demikian juga pemerintahan desa agar menjaga anggaran yang diberikan pemerintah serta menjalankannya secara transparan, tanpa ada dusta kepada masyarakat, pesannya.

Jahil Sidabutar, warga desa Tomok, dalam sesi jawab, meminta kepada Pemkab Samoair, agar pemerataan pembangunan  sekaligus. Agar pasar dilakukan di desa Tomok, katanya.

Sama halnya juga dengan Manahan Sitanggang, warga Desa Tanjungan, menyampaikan tiga usulan dan salah satunya lanjutan jalan desa dusun Tiga Tanjungan yang sejauh 4 Km agar pengerjaannya dilanjutkan.

Penulis: stm. Editor: gun.