HETANEWS

Peringati Milad ke 72 Tahun, Para Aktivis dan Senior HMI Adakan Silaturahmi

Wakil Bupati Batubara, Oki Iqbal Prima (berkacamata) diabadikan bersama para kader dan alumni HMI seusai kegiatan. (Foto/Rendi)

Asahan, hetanews.com - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (FAHMI) yang terdiri atas para senior dan alumni HMI USU, UIN SU, UNA dan STMIK AMIK Royal Kisaran, serta beberapa kampus di Sumatera Utara, mengadakan temu ramah dan silaturahmi dengan para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Kabupaten Asahan dan Batubara, Minggu (10/2/2019) malam, lalu.

Pertemuan yang dimulai pukul 20.00 WIB dan diadakan di Mastom Kita Cafe, Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjung Tiram ini, menghadirkan 'keynote speaker' (pembicara, red) yang merupakan alumni HMI dan saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Batubara, periode 2018-2023, Oky Iqbal Prima.

Dalam sambutannya, Oky Iqbal, mengatakan, bahwa peran dan fungsi alumni HMI bukan hanya terletak ketika 'sang' alumni menduduki posisi penting dan strategis, baik itu di jajaran eksekutif, legislatif maupun yudikatif, namun lebih kepada bagaimana para senior, alumni bersama dengan seluruh kader HMI se-Nusantara agar pro aktif dalam memperjuangkan dan mempertahankan nilai-nilai dasar yang telah diamanahkan, serta disampaikan seorang Pendiri HMI, yakni Prof. Dr. H. Lafran Pane.

"5 Februari 1947 silam, Lafran Pane, mendirikan suatu organisasi yang diberi nama Himpunan Mahasiswa Islam. Beliau merupakan seorang tokoh yang sangat berjasa untuk bangsa Indonesia, karena berkat ide dan gagasan beliau, 'mindset' (pola pikir,red) kita tentang keislaman dan keindonesiaan dapat terbingkai dalam wujud kebhinnekaan.

Dan Pemerintah RI telah mengapresiasi ketokohan abangda kita tersebut dengan memberi gelar kehormatan sebagai pahlawan nasional," papar Oky yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Terakhir Oky menyampaikan rasa bangganya sebagai bagian dari HMI.  Dan pada momen kali ini atas nama Pemkab Batubara serta mewakili para alumni HMI se-Kabupaten Asahan dan Batubara, Oky mengucapkan "selamat milad HMI yang ke 72 tahun, semoga apa yang dicita-citakan seluruh kader dapat terealisasi sesuai dengan harapan kita bersama”.

Turut hadir dalam temu ramah tersebut, Ketua KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso, mewakili Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara, Fadhali Mahsan, Zulkifli, Azrai Rangkuti, Zoel Ahmad, Ketua Majelis Daerah KAHMI Batubara, Abdul Kadir Simorangkir, serta dari kalangan kader HMI, yakni, Ketua FAHMI Batubara, Ahmad Fatih Sultoni dan Ketua BEM STMIK AMIK Royal Kisaran, Andi Swandana.

Penulis: rendi. Editor: gun.