HETANEWS

Kawal Penyaluran Bansos pada Warga, Polres Tebingtinggi Lakukan Monitoring

Kasat Binmas AKP Adji Makno, selaku Kasatgas Bansos, beserta anggota foto bersama dengan penerima bantuan, Minggu (10/2/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi,hetanews.com – Pihak Polres Tebingtinggi melakukan kegiatan monitoring/mengecek bantuan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial setempat, mengenai E Warung yang dibentuk untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun Anggaran 2019, Minggu (10/2/2019), sekitar pukul 08.30 WIB.

Hal dilakukan atas tindak lanjut nota kesepahaman antara Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia, tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum, pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

“Kita telah koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tebingtinggi untuk penyaluran bansos ini kepada warga, agar tepat sasaran,”kata Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi, selaku Ka Ops Res Bansos, melalui Kasat Binmas, AKP Adji Makno, selaku Kasatgas Bansos, pada hetanews.com.

Adji Makno menjelasakan, tujuan kesepahaman tersebut untuk kelancaran dan keamanan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat, sesuai dengan prinsip, yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis dan tepat cara.

Selain itu, kata AKP Adji Mako, kesepahaman untuk meningkatkan koordinasi, pengamanan dan sinergitas para pihak dalam mengoptimalkan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial, agar bantuan sosial dapat tersalurkan dan diterima oleh penerima manfaat dan untuk menindak terhadap penyimpanan dalam penyaluran bantuan sosial.

Adapun pelaksanaan monitoring E-Warung tersebut, lanjut Adji Makno, bertemu langsung dengan pengelola E-Warung dan penerima bantuan  di 8 E-Warung yaitu,- (1)E-Warong Beringin Jaya Abadi di Jln.A.Hamid Lingkungan IV Kelurahan Bagelen Kecamatan Padang Hilir, dengan Pengurus E-Warung Eni Supriati, Pendamping Kecamatan Nadzli Purba dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 874 KK (PKH dan Non PKH)  dengan wilayah  Bagelen, Keluarahan Deplot Sundoro dan Kelurahan Tebingtinggi.

(2).E- Warung "Raymond Bersama" Elpina Br Pasaribu di Jln.Gg Subroto, Lingkungan I, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, dengan Pendamping Kecamatan Ihsan Damanik dengan jumlah penerima bantuan 752 KK (PKH dan Non PKH) dengan wilayah E- Warung, Kelurahan Tualang, Pesiakan dan Bandar Sono.

Kasat Binmas AKP Adji Makno, selaku Kasatgas Bansos, beserta anggota foto bersama dengan penerima bantuan, Minggu (10/2/2019). (Foto/WH)

(3).E-Warung Lubuk Baru Sejahtera di Jln.Gg.Subroto, Lingkungan I, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu dan Pengurus E-Warung, Mardiana Nasution, Pendamping Kecamatan Ihsan Damanik dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 677 KK (PKH dan Non PKH).

(4). E-Warong Durian Berkah  Suryani di Jln Sei Cuka, Lingkungan VI, Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis dan Pendamping Kecamatan, Risky Anggriani dengan jumlah penerima bantuan 603 KK (PKH dan Non PKH) wilayah Kelurahan Durian dan Pelita.

(5).E-Warung Murah Rejeki  Huzaimah di Jln.K.F.Tandean, Keluarahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, dengan Pendamping Kecamatan Risky Anggriani dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 673 KK (PKH dan Non PKH) wilayah E.Warung Kelurahan Bandar Sakti dan Bulian.

(6).E-Warung Bropika di Jln.Setia Budi, Lingkungan III, Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis, Pengurus Kusnawati dan Pendamping Kecamatan Risky Anggriani dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 946 KK (PKH dan Non PKH) wilayah E-Warung Kelurahan Berohol, Pinang Mancung dan Teluk Karang.

(7) E- Warong Jaya di Jln.Koperasi, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, dengan Pengurus Suharni, Pendamping Kecamatan M.Sofyan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 436.KK (PKH dan Non PKH) dengan wilayah E-Warung Kelurahan Karya Jaya.

(8). E-Warong Rambung Abadi Jaya, di Jalan Cemara Lingk.III /Jalan Pusara Pejuang, Keluarahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi dengan Pengurus E-Warung Siti Khadizah dan Pendamping Kecamatan Lismawati dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 647 KK (PKH dan Non PKH) wilayah E-Warong Kelurahan Rambung, Mandailing, Pasar Gambir dan Tebingtinggi Lama, paparnya Adji Mako.

Pantauan Hetanews.com di lapangan, penyaluran bantuan termonitor pembagian BPNT kepada penerima bantuan, berupa beras 10 Kg dan 3 butir telur. Tampak semua berjalan lancar dan kondusif.

Penulis: wh. Editor: gun.