Thu 21 Feb 2019

Leher Janda Tionghoa Itu Ditebas Saat Sedang Nonton TV

Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian didadampingi Kasubdit III/Jahtanras Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak dan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Try Nuryanto saat memaparkan para tersangka di depan gedung Ditreskrimum Polda Sumut, Senin (11/2/2019). (foto/adr)

Medan, hetanews.com - Tim Gabungan Subdit III/Jahtanras Polda Sumut dan Satres Polres Binjai berhasil mengungkap kasus pembunuhan dan perampokan terhadap warga Tionghoa bernama Lina (57) di kawasan Jalan Mesjid Gang Belimbing, No. 22, Lingkungan III, Kelurahan Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota, Minggu (10/2/2019) kemarin. 

Tersangka adalah Ridwan Wingso yang ditangkap di Lingkungan VIII, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Deliserdang. Di hadapan awak media, tersangka mengaku korban dihabisi ketika sedang nonton TV di ruang tamu. 

"Saya tebas leher korban saat korban sedang nonton TV, kemudian saya tikam tubuh korban beberapa kali. Setelah tewas, saya seret jasad korban ke kamar mandi, saya melakukannya seorang diri," aku Ridwan Wingso sembari menahan saki sakit luka tembakan di kakinya ketika dipaparkan di depan gedung Ditreskrimum Polda Sumut, Senin (11/2/2019).

Ridwan Wingso pun menyebut, aksi perampokan dan pembunuhan itu nekat dilakukannya lantaran ia kesal dengan korban yang tidak kunjung membayar hutangnya. Kalap, akhirnya ia memutuskan untuk membunuh dan menguasai harta benda korban. 

"Nyesal, saya nyesal. Sakit, Pak, sakit, sakit kali," ucap tersangka.

Baca juga: Pembunuhan Janda Tionghoa di Binjai Terungkap

Penulis: adr. Editor: gun.