Wed 24 Apr 2019

Tok! Sopir Angkot Pemerkosa Mahasiswi Akper Florensia Divonis 1 Dekade

Terdakwa pemerkosa mahasiswi Akper Abdi Florensia. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com - Pelaku pemerkosa disertai perampokan mahasiswi Akper Abdi Florensia, Jefri Yanto Butar-Butar (22) divonis 1 Dekade oleh hakim Pengadilan Negeri Siantar. Putusan ini lebih ringan 2 tahun dari tuntutan jaksa.

"Mengadili, menjatuhkan pidana penjara selama 10 tahun," kata hakim ketua sidang, Danar Dono, Senin (11/2/2019).

Terdakwa warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siantar Marihat, dinyatakan terbukti memperkosa dan merampas barang-barang korban berinsial MUS (20), warga asal Kabupaten Samosir di areal perkebunan sawit.

Tindak pidana ini diatur dalam Pasal 285 tentang pemerkosaan dan Pasal 365 KUH-Pidana tentang pencurian.

Menurut hakim, barang bukti angkot merk Koperasi Beringin (KPB) plat BK 1227 WQ dengan bernomor pintu 328 dikembalikan kepada saksi Monang Samosir.

Peristiwa berawal saat korban selesai belanja di Pasar Horas hendak pulang menuju asrama di Jalan Tanjung Pinggir dengan menumpang angkot pelaku, Minggu (9/9/2018).

Korban duduk di belakang dan diajak pelaku keliling Kota Siantar. Saat kembali lagi ke Pasar Horas, korban disuruh pelaku duduk di depan, samping sopir setelah penumpang yang lain telah turun.

Pelaku membawa korban ke areal perkebunan sawit tak jauh dari kantor Lurah Nagahuta, hingga menjelang malam. Pelaku mengancam korban menggunakan pisau dan berhasil mengagahi korban. Setelah berhasil mengagahi korban, pelaku merampas barang-barang bawaan korban.

Korban sendiri melarikan diri dengan cara melompat dari angkot yang tengah berjalan. Sementara itu, pelaku berhasil ditangkap 4 hari setelah kasusnya terjadi.

Penulis: bt. Editor: bt.